Breaking News

Connect With us

April 7, 2021

Posyandu Tunas Harapan Desa Sikalang Sawahlunto, Posyandu Terbaik Nasional Tahun 2019


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Posyandu Tunas Harapan, Desa Sikalang, Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto telah berhasil mengukir prestasi tingkat Nasional yaitu menjadi Posyandu Terbaik I Tingkat Nasional tahun 2019.


Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.


Hal itu dikatakan Kepala Desa Sikalang Edi Narwin Daulay  pada saat meninjau kegiatan  Posyandu Tunas Harapan Desa Sikalang , Senin, 5 April 2021kemaren. 


‘’ Posyandu merupakan suatu kegiatan yang penting di bidang kesehatan ibu hamil dan balita apa lagi di saat pandemi seperti saat sekarang ini’’ jelas Edi Narwin Daulay.


Kepada fokussumatera.com pagi ini,   Edy Narwin mengatakan bahwa dirinya  langsung menyaksikan kegiatan posyandu mulai dari ketekunan dan ketelitian Kader Posyandu menimbang berat bayi dan ibu hamil sampai ke pemberian imunisasi pada balita.


Edy narwin mengaku  sangat bangga dan merasa puas atas kinerja kader yang bekerja di Posyandu membantu Ibu Hamil dan Balita dengan  penuh semangat serta ketulusan . 


‘’Tak salah kalau Posyandu Tunas Harapan ini mendapatkan Predikat terbaik satu tingkat Nasional 2019 lalu’’ ujar Edi Narwin.


Edi Narwin berharap kedepannya Posyandu Tunas Harapan dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih dan lebih ditingkatkan lagi dalam pelayanan kepada masyarakat.


Sedangkan ibu-ibu  yang  datangi membawa balita juga tampak antusias untuk slalu datang menimbang balitanya maupun untuk imunisasi. ‘’Karena di Posyandu Tunas Harapan ini setiap yang datang dilayani dengan penuh keramahan ,senyum bahkan sapa yang akrab membuat kami betah untuk datang ‘’ ujar ibu-ibu serentak menjelaskan.


Di Posyandu Tunas Harapan ini Selain itu para balita juga diberi makanan bergizi selain untuk menambah asupan gizi balita juga bisa menambah semangat balita untuk mau di bawa ke Posyandu. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!