Breaking News

April 15, 2021

Pra TMMD ke-111, Satgas Koramil 401-02/Babat Toman Bantu Warga Panen Padi


FS.Musi Banyuasin(SUMSEL)-Selain melaksanakan tugas pokok pembangunan jalan, tim satgas TMMD ke -111 dari Koramil 401-02/Babat Toman juga gencar melaksanakan kegiatan teritorial dengan cara turun langsung untuk membantu masyarakat. Seperti halnya, dilakukan oleh Koptu Andi Kesuma dan Kopda M jefri.


Satgas TMMD tersebut turut berpartisipasi dalam membantu Nur Halim (64) warga setempat yang juga seorang petani sawah yang sedang melaksanakan panen padi di area persawahan berlokasi di Desa Agung jaya, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis, (15/4/2021).


Dalam kesempatan itu, Satgas TMMD inipun berpesan kepada pak Nur Halim serta warga sekitar lainnya mengimbau agar tidak membakar lahan setelah selesai panen di areal lahan persawahan tersebut.


"Tugas Satgas di wilayah Lalan, tidak hanya fokus pada pembangunan jalan, tetapi juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di wilayah binaannya,” tuturnya.


“Satgas selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga, melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan keakraban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat,” tambahnya.


Sementara itu, pak Nur Halim pun tak lupa juga untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas TMMD ke -111 dari Koramil 401-02/Babat Toman yang telah membantu panen padi di sawah miliknya.


“Saya sangat senang atas kerelaan bapak-bapak TNI dalam membantu Panen padi di sawah kami, dan memberikan himbauan agar tidak membakar lahan setelah kami selesai panen. Semoga kebaikan dan ketulusan bapak-bapak TNI mendapatkan imbalan dari Yang Maha Kuasa,” ucapnya. (sarkowi)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!