Breaking News

April 30, 2021

Satgas TMMD ke-111 Bersama Masyarakat Bahu-membahu Bangun Jalan di Kecamatan Lalan, Muba


FS.Musi Banyuasin(SUMBAR)-Dandim 0401/Musi Banyuasin melalui Kapten Inf Hermanto selaku Pasi Terdim menyebutkan, pekerjaan fisik Pra TMMD ke-111 tahun 2021 banyak yang sudah selesai. Hal itu diketahui dari monitoring kemajuan pekerjaan pada Jum'at 30 April 2021 di Kecamatan Lalan. Kabupaten Musi Banyuasin.


Menurut Kapten Inf Hetmanto satgas kini sedang menyiapkan pengerjaan pembangunan jalan baru sepanjang 12,5 KM dengan lebar 6 sampai  8 meter.


Pembangunan jalan ini, sebutnya sebagian mesti melakukan penimbunan karena lahannya berupa rawa dengan total timbunan sepanjang 4,5 kilometer. Pembangunan jalan ini dilakukan di Desa Mulya Jaya, Desa Sukajadi dan desa Karya Mukti.


Untuk land clearing di Desa Sukajadi, Desa Srigading  Desa  Karya Mukti, kata , Kapten Inf Hermanto selaku pasiter, sudah selesai 85, persen.


“Ada juga pembuatan Box Culvert  3 unit karena ada aliran anak sungai. Untuk Anak sungai yang besar dan tidak memadai dibuatkan box culvert maka akan dibuatkan jembatan komposit . Jembatan komposit ini akan dibangun dua unit dengan lebar 3 meter dan panjang 40 meter,” sebutnya.


Proses pembuatan jembatan komposit ini, sambungnya untuk jembatan I progresnya sudah 85 persen dan kini sedang dilakukan pengecoran ovrit. Demikian juga dengan Jembatan komposit 2 yang sudah selesai 85 persen dan kini juga sedang dalam pengerjaan pengecoran ovrit.


Menurutnya personil Satgas TMMD yang ada di lapangan terdiri dari TNI polri dan masyarakat setempat. Masing-masing bahu membahu bekerja secara gotong royong.


Disinggungnya juga tentang pekerjaan pra TMMD ke-111 TA 2021.


“Semoga pengerjaannya tepat waktu hingga apa yang dibagun bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Terutama untuk meningkatkan tranpostasi untuk memudahkan warga dalam membawa hasil kebun ke pasar,” sebutnya.(Sarkowi)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!