Breaking News

April 3, 2021

Satlantas Polres Sijunjung Gelorakan Kampung Adat Tertib Berlalu Lintas


FS.Sijunjung(SUMBAR)-Untuk menciptakan semangat dalam menjaga kamseltibcarlantas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sijunjung menggelorakan kampung adat tertib berlalu lintas.


Bersama dengan Pemda Kabupaten Sijunjung, Satlantas Polres Sijunjung membuat kampung adat tertib berlalu lintas di Jorong Padang Ranah Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung.


Kasat Lantas Polres Sijunjung Iptu Ghanda Novidiningrat, S.Ik melalui Kanit Dikyasa Bripka Irwandi menyebutkan, tujuan dibentuknya Kampung Adat Tertib Berlalu lintas ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dimana dari sebuah kampung untuk mematuhi tertib berlalu lintas serta patuh protokol kesehatan (prokes).


"Makanya perkampungan adat Nagari Sijunjung ini kita jadikan kampung tertib berlalu lintas. Sebagai contoh bagi kampungyang lainnya," ujarnya, Jum'at (2/4) di Polres Sijunjung.


Disebutkan, nantinya pihaknya bersama Pemda Sijunjung memberikan edukasi serta himbauan untuk mematuhi aturan berlalu lintas dan patuh prokes.


"Perkampungan adat yang kita jadikan sebagat contoh kampung adat tertib berlalu lintas, merupakan destinasi wisata Kabupaten Sijunjung," ujar Bripka Irwandi.


"Mari bersama-sama kita bangun budaya untuk patuh dan tertib berlalu lintas, demi mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," ucapnya menambahkan.


Sementara, Kasat Lantas Iptu Ghanda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada stekholder serta Pemda Kabupaten Sijunjung yang sudah bekerja sama dan berpartisipasi dalam pembentukan kampung adat tertib berlalu lintas tersebut. 


"Saya (Kasat Lantas Polres Sijunjung) mengucapkan terimah kasih kepada semua pihak yang sudah bekerjasama serta berpartisipasi dalam pembentukan Kampung Adat Tertib Berlalu Lintas di Jorong Padang Ranah Nagari Sijunjung Kec. Sijunjung Kab. Sijunjung," ungkapnya. (*/dan)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!