Breaking News

April 18, 2021

Sejumlah Wartawan di Padang Sepakat Bentuk KOIN Pers Sejahtera


FS.Padang(SUMBAR)-Guna meningkatkan perekonomian wartawan dan mensejahterakan anggotanya, sejumlah wartawan di Padang, sepakat membentuk Koperasi yang diberi nama Koperasi Insan Pers Sejahtera (KOIN Pers Sejahtera). 


Pembentukan berlangsung dalam acara berbuka puasa bersama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Sabtu (17/4) di rumah makan ikan bakar Jalan Samudra Kota Padang.

Pembetukan KOIN Pers dimotori Ad Firma, yang juga salah seorang owner media portal di Sumatera Barat.

“Agenda buka puasa ini yakni mendirikan koperasi yang diberi nama KOIN Pers Sejahtera, sekaligus membentuk struktur kepengurusan,” kata Ad Firma selaku koordinator.

Hadir dalam pendirian koperasi tersebut puluhan wartawan yang sepakat menunjuk Dafit Laksus sebagai ketua dan Firman Wanipin menjadi pengawas.

Tampak juga Kabid Pengawasan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Arlis Wandi bersama penyuluh Karlina yang mendukung sepunuhnya atas pendirian koperasi wartawan ini.

Ketua terpilih Dafit Laksus menyebut, koperasi ini berlandaskan kepada asas persamaan dan persaudaraan antar sesama jurnalis/pers untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kesejahteraan.

“Tujuan didirikannya KOIN Pers Sejahtera ini adalah membantu program pemerintah, membuka lapangan pekerjaan dan embangun dan meningkatkan perekonomian insane pers yang mapan dan mandiri,” ujar Dafit Laksus.

Adapun syarat anggota harus mengisi blangko kesediaan menjadi anggota, membayar simpanan pokok 1 juta rupiah, membayar simpanan wajib 50 ribu rupiah tiap bulan dan patuh terhadap ketentuan yang sudah ditetapkan.

Berikut Struktur KOIN Pers Sejahtera

a. Pengawas:
1. Firman Wanipin
2. Dedi Prima
3. Antonius

b. Pengurus:
Ketua: Dafit Laksus
Wakil Ketua: Ad Firma

Sekretaris: Deni
Wakil Sekretaris: Danil

Bendahara: Yeni Laura

Anggota:
1. Nice Ardila
2. Efando
3. Dori Eka Putra
4. Nasrul
5. Aditia
6. Osmond
7. Chairul
8. Adrizal
9. Erifal Candra
10. Dodi
11. Zainal Koto. (dan/tim)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!