Breaking News

Connect With us

April 10, 2021

Tingkatkan Kamtibmas, Pemdes Talawi Hilie Sawahlunto Gelar Ronda Gabungan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dalam rangka meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta mencegah penyakit masyarakat, terutama kenakalan remaja, Pemerintah Desa (Pemdes) Talawi Hilie, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto menggelar Ronda Gabungan.


Kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemdes Talawi Hilie yang dilaksanakan setiap 2 bulan sekali dengan melibatkan semua unsur yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, Perangkat Desa, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat.


Tak ketinggalan DPC PPWI Sawahlunto yang kebetulan berkantor di Desa Talawi Hilie pun turut andil membantu kegiatan Ronda  gabungan ini.


Ronda Gabungan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Talawi Hilie Ferdian Irwan.


Kegiatan dimulai dengan Apel Persiapan Ronda di halaman Kantor Desa Talawi Hilie sekira Pukul 22.00 WIB, Kamis, 08 April 2021.


Star dari Kantor Desa Talawi Hilie, personel Ronda yang dibagi dalam 2 kelompok ini, masing-masing kelompok mengelilingi separo Desa menggunakan kendaraan roda 2.


Kepala Desa Talawi Hilie Ferdian Irwan mengatakan " Ini adalah termasuk agenda rutin Pemdes Talawi Hilie mengadakan Ronda, keliling kampung guna memantau dan memastikan situasi Kamtibmas khusunya di Desa Talawi Hilie ini".


"Dengan adanya ronda Gabungan ini kita berharap situasi Kamtibmas khusunya di Talawi Hilie aman terkendali, dan juga mencegah kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkotika dan penyakit masyarakat lainnya. terlebih saat ini kita akan menyambut Bulan Suci Ramadhan" tambah Ferdian Irwan.


Ferdian Irwan juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi DPC PPWI Sawahlunto yang ikut andil dalam kegiatan Ronda Gabungan tersebut.


Sementara Ketua Devisi Bidang Keamanan Sosial dan Budaya DPC PPWI Sawahlunto Deri Azmadi yang turun langsung mengikuti Ronda Gabungan itu, mengucapkan terima kasih karena telah melibatkan DPC PPWI Sawahlunto dalam kegiatan dan Program Pemerintah Desa Talawi Hilie.


"Terima kasih kepada Pakde beserta jajaran yang telah melibatkan kami, DPC PPWI Sawahlunto dalam kegiatan ini. Memang ini yang kami harapkan di tengah-temgah masyarakat, DPC PPWI sesuai dengan mottonya "PPWI Hadir untuk Kesejahteraan Warga' memang ingin bersosialisasi dengan masyarakat, Pemerintah dalam menjalankan Visi Misi PPWI, tentunya semua bertujuan untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat banyak" ujar Deri Azmadi.


Sementara di tempat terpisah, Ketua DPC PPWI Sawahlunto Z.Z. Effendi Dt.Malako mengatakan " Kami DPC PPWI Sawahlunto berharap koordinasi dan kerja sama ini akan terus berlanjut.Karena sejatinya kehadiran PPWI di tengah-tengah masyarakat adalah untuk kesejahteraan warga.Jadi apapun Program yang akan kami jalankan tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk masyarakat umum, di samping juga kesejahteraan anggota. Jadi kami dalam menjalankan program organisasi kami ingin selalu bersinergi dengan Pemerintah dan pihak terkait.Begitu juga sebaliknya kami juga berharap Jajaran Pemerintah, khususnya Desa Talawi yang kebetulan kami berdomisili di sini, kami berharap PPWI Sawahlunto dapat dilibatkan dalam setiap kegiatan" .(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!