Breaking News

April 13, 2021

Wako Deri Asta Ajukan Permohonan Bantuan kepada Menteri Koperasi dan UMKM


FS Sawahlunto(SUMBAR)-Pemerintah Kota Sawahlunto terus bergerilya mengajukan bantuan untuk kemajuan pembangunan masyarakat Kota.


Kali ini Walikota (Wako) Deri Asta, SH menemui Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) , Teten Masduki,  Senin (12/04/202) di Jakarta kemaren.


Wako Deri Asta kembali membawa aspirasi masyarakat, mengajukan berbagai usulan permohonan bantuan untuk pembangunan Kota Sawahlunto.


Deri Asta juga mengharap sinergi dan kerjasama antara Kementerian tersebut dengan Pemko Sawahlunto.


Usulan bantuan yang diajukan antara lain:  Revitalisasi Pasar, Bantuan Modal untuk Wirausaha Pemula, Pembangunan UMKM Centre dan lain - lain.


"Sinergi dan bantuan dari Pemerintah Pusat sangat berarti dan strategis bagi Sawahlunto. Sebab dengan kondisi APBD, ditambah dengan situasi pandemi sekarang, membuat Pemko Sawahlunto sangat terbatas sekali kemampuan anggarannya dalam membangun atau pun melakukan program kerja" ungkap Wako kepada Menteri Teten Masduki.


Karena Bidang koperasi dan UKM, sangat berperan dalam menumbuhkan ekonomi produktif masyarakat, maka Pemko Sawahlunto terus bergerak bagaimana sektor tersebut dapat digarap lebih maksimal.


"Koperasi dan UKM termasuk dalam misi Pemko Sawahlunto, yakni ; Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Pengembangan Ekonomi Kerakyatan berbasis ekonomi kreatif serta mengadakan Pelatihan Melalu Balai Latihan Kerja (BLK)" tambah Wako.


Menteri Teten Masduki pun  menyatakan akan segera menindaklanjuti usulan - usulan yang disampaikan Walikota Deri Asta.


Pertemuan Walikota Deri Asta dengan Menkop UKM Teten Masduki ini difasilitasi oleh Anggota DPR RI, Andre Rosiade.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!