Breaking News

Connect With us

April 16, 2021

Wako Deri Asta Pimpin Tim 1 Safari Ramadhan, Kunjungi Masjid Taqwa Talawi


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Tim 1 Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto yang dipimpin langsung oleh Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta mengikuti ibadah shalat tarawih di Masjid Taqwa Talawi, Kamis malam, 15 April 2021.


Dalam sambutannya Wako Deri Asta menekankan pentingnya menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalankan Ibadah Shalat Tawawih berjamaah.


"Ini yang paling penting yang harus digaris bawahi, penerapan disiplin Prokes selama menjalankan ibadah shalat berjamaah.Jangan mentang-mentang sudah diizinkan Shalat berjamaah lantas kita mengabaikan Protokol Kesehatan. Jangan sampai nantinya timbul lagi claster baru positif Covid-19 di Kota Sawahlunto" himbau Deri Asta.


Deri Asta juga jelaskan bahwa Kota Sawahlunto saat ini berada pada Zona Oranye Covid-19 dengan resiko penyebaran masih tinggi.


"Jadi tetap waspada, mari sama-sama kita menjaga, Protokol Kesehatan tetap yang utama" tegasnya.


Pada kesempatan tersebut Wako Deri Asta juga memaparkan informasi seputar program-program Pemko terkait kemajuan pembagunan Kota Sawahlunto, diantaranya:  di bidang pendidikan dengan adabya kerjasama dengan UNP, Meningkatkan Pelayanan Kesehatan melalui JPKM  dengan premi ditanggung Pemko dan Sektor Pariwisata dengan mengajukan bantuan kepada sejumlah Menteri terkait.


"Pemko selalu  mengupayakan Pemerintahan yang baik, bersih, inovatif untuk mewujudkan Kota Sawahlunto Berbasis Smart City" tambahnya.


Wako juga menyerahkan bantuan untuk masjid dan gharim, serta berdialog langsung dengan jamaah.


Kegiatan Tim Safari Ramadhan tersebut ditutup dengan ceramah dari muballigh yakni H. Darmuis yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sawahlunto.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!