Breaking News

Connect With us

April 1, 2021

Wako Deri Asta Sampaikan Rencana Reaktifasi JKA Sawalunto Kepada Kepala Divre Sumbar


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pemerintah Kota  Sawahlunto melalui Walikota (Wako) Deri Asta, SH menyampaikan  rencana reaktifasi Jalur Kereta Api  (JKA) dan menambah lokomotif di Stasiun Kereta Api di  Sawahlunto.


Menurut keterangan Humas Pemko Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, rencana tersebut disampaikan Wako Deri Asta  kepada Kepala Divisi Regional (Divre) II Sumatera Barat PT. KAI, Miming Kuncoro, Senin 29 Maret 2021. 


Deri Asta mengucapkan terimakasih pada Kadivre Miming Kuncoro yang merespons dengan baik dan segera menindaklanjuti permintaan yang diajukan yakni menambah lokomotif untuk stasiun kereta api di Sawahlunto.


‘’Jika permintaan ini berhasil direalisasikan oleh PT. KAI nanti, maka lokomotif tambahan yang didatangkan itu akan menjadi 'teman' dari lokomotif uap legenda E 1060 MAK ITAM. Saat ini, MAK ITAM tersebut sudah dalam kondisi siap untuk dijalankan kembali, tinggal menunggu perbaikan dan reaktifasi jalur rel’’ terang Deri Asta.


Wako  Deri Asta juga sampaikan bahwa saat ini Dirjen Perkeretaapian Kemenhub sedang melakukan proses tender untuk kegiatan reaktifasi jalur rel kereta dari stasiun kereta Kampung Teleng sampai ke stasiun kereta Muaro Kalaban. 


‘’Reaktifasi jalur ini sangat strategis sekali. Sebab dengan diperbaiki dan diaktifasi kembali jalur tersebut, maka barulah lokomotif uap E 1060 MAK ITAM dapat dijalankan kembali’’ pungkasnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!