Breaking News

May 29, 2021

Babinsa Bantu Satgas Desa Tangguh Tanggap COVID-19, Bagikan Sarana Cuci Tangan

28 Mei 2021



FS.Seberuang(Kalbar) - Guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayahnya, Babinsa Koramil 1206 - 16/Seberuang bersama satgas Desa tangguh membagikan sarana cuci tangan berupa tong air/galon, ember, sabun cuci tangan dan hand sanitizer bagi warganya, di Desa Emperiang, kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (28/05/2021).

Dikatakan Andreas Suhendro selaku Kepala Desa, bahwa pengadaan barang tersebut diambil dari dana desa khusus untuk penanganan COVID-19. Selain mengedukasi masyarakat, akan lebih bermanfaat jika dana tersebut digunakan tepat sasaran.

Menanamkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, Lebih baik mencegah daripada mengobati, karena untuk mengobati akan semakin berat dan sulit apalagi Desa Emperiang cukup jauh dari Pusat Kecamatan dan akses jalannya cukup sulit terlebih di musim penghujan seperti sekarang.

Selaku Kepala Desa Emperiang Andreas Suhendro berjanji akan terus menggandeng Babinsa maupun Bhabinkamtibmas sebagai bentuk sinergitas tiga pilar desa dalam mengatasi berbagai masalah yang ada di desanya termasuk penanganan COVID-19.
(Pendim 1206/PSB).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!