Breaking News

Connect With us

May 4, 2021

Babinsa Koramil 401-04/Bayung Bantu Warga Bangun Rumah


FS.Musi Banyuasin(SUMSEL)-Kegiatan Fisik Pra TMMD ke -111, juga dilaksanakan kegiatan Non Fisik yaitu Komunikasi Sosial (Komsos) seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 401-04/Bayung, Serka Jaya S bersama Kopka Haryadi pada hari Senin (3/5/2021) di Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin.


Dalam kegiatan Komsos ini, Babinsa 401-04 membantu warga membangun Rumah di Desa Suka Jadi. "Ini kami lakukan untuk membudayakan Gotong-royong, sehingga sepulangnya kami dari tugas budaya ini akan tetap hidup di tengah-tengah masyarakat,” ucap Serka jaya S.


Sementara itu, pemilik rumah mengapresiasi kepedulian Satgas TMMD sangat bermanfaat bagi dirinya yang memang membutuhkan tenaga bantu untuk mempercepat penyelesaian pendirian rumah.


“Gotong-royong Pak Tentara sangat bermanfaat untuk kami, terimakasih untuk Pak Tentara yang banyak bantu kami di Desa  suka jadi ini,”ujarnya.


Pra TMMD juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat untuk tidak membuka kebun dengan cara membakar dan persawahan karna akan menimbulkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). “Dan asapnya akan menimbulkan penyakit Kisva,”ujar,, Serka S,,( sarkowi)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!