Breaking News

May 5, 2021

Besok, UNP Kembali Kukuhkan Empat orang Guru Besar




FS.Padang(SUMBAR)-
Universitas Negeri Padang (UNP) kembali akan mengukuhan Guru Besar melalui Rapat Senat Terbuka Universitas Negeri Padang dalam rangka Pengukuhan Guru Besar pada hari Kamis tanggal 6 Mei 2021 besok, mulai jam 09.00 WIB bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar.


UNP dalam rilisnya hari ini, Rabu (5/5) menyampaikan, pada kegiatan tersebut akan mengukuhkan 4 (empat) orang Guru Besar. Adapun keempat orang guru besar tersebut berasal dari 2 (dua) Fakultas yakni, Prof. Dr. Bafirman. HB, M.Kes, AIFO dan Prof. Dr. Alnedral, M.Pd Guru Besar dari Fakultas Ilmu Keolahragaan. Prof. Dr. Hadiyanto, M. Ed dan Prof. Dr. Daharnis, M.Pd. Kons Guru Besar dari Fakultas Ilmu Pendidikan.

"Dengan dikukuhkannya 4 orang Guru Besar tersebut, UNP sampai saat ini telah memiliki 72 orang Guru Besar, karena tanggal 4 Mei 2021 kemaren diterima lagi 2 SK guru besar baru, yakni Prof. Dr. Usmeldi, M.Pd dari Fakultas Teknik dan Prof. Dr. Yerizon, M,Si dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam," tulisnya.

Dalam kegiatan yang dilakukan secara luring dan daring serta bisa diikuti secara Live di Youtube tersebut akan dihadiri secara terbatas oleh pimpinan UNP dan Fakultas yang terdiri dari Rektor dan Wakil Rektor, Ketua, Sekretaris dan Ketua Komisi Senat UNP, Dekan dan Direktur Pascasarjana se-lingkungan UNP serta perwakilan keluarga dari Guru Besar yang akan dikukuhkan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Keempat Guru Besar tersebut besok akan menyampaikan orasi ilmiahnya. Diantaranya, Prof. Dr. Hadiyanto, M.Ed dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Guru Besar bidang Manajemen Pendidikan dengan Judul Orasi “Mengisi Manajemen Berbasis Sekolah dengan Perbaikan Iklim Kelas dan Iklim Sekolah”.

Prof. Dr. Daharnis, M.Pd Kons Guru Besar bidang ilmu Bimbingan dan Konseling (FIP) akan menyampaikan orasi dengan judul “Peran Konselor dan Kerjasama antar Personil dalam Optimalisasi Peserta Didik”. 

Selanjutnya Prof. Dr. Bafirman, M. Kes. AIFO Guru Besar Pendidikan Olahraga dan Kesehatan dari FIK juga akan menyampaikan orasi ilmiahnya yang berjudul “Menumbuhkembangkan Karakter Melalui Ilmu Pendidikan Olahraga dan Kesehatan".

Sedangkan Prof. Dr. Alnedral, M.Pd sebagai Guru Besar dalam bidang Pendidikan dan Kepelatihan Olahraga di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) akan menyampaikan orasinya yang berjudul,“Metodologi Kepelatihan dan Excellent Character sebagai Model Latihan Mencapai Prestasi Optimal”. 

Selain itu Rektor UNP akan menyampaikan sambutannya dan Dekan dari masing-masing Fakultas yang ada pengukuhan akan menyampaikan Daftar Riwayat Hidup masing-masing guru besar yang akan dikukuhkan ini, seperti halnya yang ada pada SOP atau tradisi akademik yang berlaku di UNP (HUMAS UNP).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!