Breaking News

Connect With us

May 1, 2021

Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Kadivpas Kemenkumham Sumbar Sidak Lapas Kelas III Alahan Panjang


FS.Alahan Panjang(SUMBAR)-Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Barat, Alisyahbana melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Lembaga Pemasyatakatan (Lapas) kelas III Alahan Panjang, Jum'at (30/4/2021).


Sidak ini dilakukan Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumbar dalam rangka mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) di dalam Lapas tersebut.

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumbar beserta rombongan memantau langsung kondisi didalam Lapas Alahan Panjang mulai dari dapur umum hingga blok - blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dalam kesempatan itu, Kadivpas Alisyahbana menyempatkan diri berbincang dengan beberapa warga binaan Lapas tersebut. Selain itu Alisyahbana juga menyempatkan diri berinteraksi dan menanyakan tentang kondisi kesehatan WBP.

"Sidak kali ini sengaja kami lakukan guna mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. Sepanjang pantauan kami, Lapas Kelas III Alahan Panjang tidak ada kami temukan tanda-tanda ganguan keamanan. Artinya, Lapas Alahan Panjang aman dan terkendali," pungkas Alisyahbana.

Kepada petugas Lapas Kelas III Alahan Panjang, Kadivpas Alisyahbana berpesan agar selalu waspada dalam melaksanakan tugas dan tetap melaksanakan pengawasan terhadap WBP.

"Kami juga berpesan pada petugas Lapas agar senantiasa menjaga keamanan supaya tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Sementara, Kalapas Kelas III Alahan Panjang, Darwan, SH.MH menyampaikan terima kasih atas kesediaan Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumbar berkunjung dan melakukan sidak ke Lapas Alahan Panjang. Darwan juga berjanji akan selalu berupaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lapas Alahan Panjang.

"Atas kunjungan sidak Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumbar kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih. Kami akan selalu waspada dan menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Alahan Panjang," ujar Darwan yang pernah menjabat sebagai KPLP di Lapas Muaro Padang.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!