Breaking News

May 28, 2021

Pengendalian Covid-19 Bupati Asahan Gelar Rakor Lintas Sektoral

                                                                    28 Mei 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Pengendalian Covid-19, Bupati Asahan Gelar Rakor Lintas Sektoral. Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, digelar di Posko Gugus Tugas Kab.Asahan, (28/5).

Di hadiri, selain Bupati Asahan, H. Surya, BSc. juga dihadiri, Unsur Forkopimda, yakni: Kapolres, Ketua PN, Dandim 0208/AS, Kajari Kisaran (mewakili), Danyon, Kepala Dinkes, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kab. Asahan, beberapa OPD, dan Tim Satgas Covid-19.

Ketua Satgas Covid- 19 Kab.Asahan H. Surya, BSc. mengatakan Vaksinasi merupakan suatu upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/Herd Immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Sebut Surya, Pemerintah wajib mensosialisasikan dan mendukung program pemerintah pusat dalam upaya mengendalikan covid-19. Akan hal ini kita mengadakan rakor, yang salah satunya untuk membahas vaksinasi massal yang akan kita laksanakan ," tuturnya Surya.

dr. Elfina br.Tarigan, MKT l. Kepala Dinas Kesehatan. mengatakan bahwa sampai saat ini, cakupan pelayanan vaksinasi covid-19 Kab. Asahan yang telah dilakukan sampai dengan 26 Mei 2021 berdasarkan data yang bersumber dari KPC. PEN (Komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional), sasaran pada tahap I untuk Nakes, yang sudah menerima sebesar 2523 orang, sesuai target yang telah ditentukan.

Dan sasaran pada tahap II, untuk pelayan publik targetnya sebesar 4597 orang dan lansia yang tengah berjalan, targetnya sebesar 64773 orang. baik pemberian dosis tahap 1 dan dosis tahap 2.
Vaksinasi massal di Asahan direncanakan yaitu, pada tanggal 7 Juni 2021. Sasaran dari Vaksinasi 
massal ini terdiri dari lansia, guru-guru TK/Paud, dan guru SD.

Tempat pelaksanaannya di beberapa titik Puskesmas yang sudah ditentukan yakni 8 Puskesmas. Puskesmas yang terdata diantaranya Puskesmas Mutiara, Gambir baru, Sidodadi, Air 
Teluk kiri, Gonting Malaha, Setia janji, Pulo bandring, Hessa air genting, dengan total 1000 orang dengan rincian sasaran lansia sebesar 218 orang, sasaran guru TK/Paud sebesar 319 orang, sasaran guru SD sebesar 463 orang. 

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S. I.K. sebagai Wakil Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Asahan, mengatakan, langkah vaksinasi massal oleh Pemkab. Asahan merupakan langkah yang sangat baik dalam penanganan pencegahan Covid-19.
(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!