Breaking News

May 2, 2021

Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin: MTQ Dorong Syiar Islam dan Membumikan Al-Qur'an


FS.Pariaman(SUMBAR)- 
Wakil Walikota Pariaman, Drs. Mardison Mahyuddin, MM membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Remaja Masjid ke-6 tahun 2021 yang digelar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Pariaman, Sumatera Barat. 


Drs. Mardison Mahyuddin mengatakan MTQ bukan sekadar lomba membaca Al-Qur'an. 


"Penyelenggaraan MTQ merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Al-Qur'an serta menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa," katanya, Sabtu (1/5/2021). 


Dia melanjutkan, Al-Qur'an mempunyai peranan penting, sumber petunjuk dan pedoman hidup sepanjang massa. Nilai-nilai dalam ayat Al-Qur'an.


"Melalui momentum MTQ ini, mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam ketakwaan dan kebaikan. Kemudian memahami nilai-nilai kebaikan untuk direalisasikan secara utuh dan benar dalam kehidupan kehidupan sehari-hari, " ucapnya. 


Dalam MTQ ini, akan tampil qari-qariah, hafiz-hafizah, dan mufazil-mufazilah terbaik dari kota Pariaman. Lewat MTQ, diharapkan hadir generasi muda yang siap berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, kompetitif, dan berkarakter islami sebagaimana akhlak Rasulullah.


"Dengan demikian, MTQ bukan semata wahana berlatih dan berlomba membaca Al-Qur'an. Tapi jalan untuk umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Qur'an, meningkatkan kesadaran beragama, dan yang terpenting sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimat," ungkapnya.


Kemudian menghimbau masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, memutuskan mata rantai penularan pandemi Covid-19.


" Diharapkan masyarakat berpartisipasi memutuskan mata rantai penularan pandemi Covid-19 kepada posko Desa, Kecamatan dan Kota. Sehingga kita bersama terhindar dari virus berbahaya tersebut," tutupnya. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!