Breaking News

June 7, 2021

BAHAS PENINGKATAN HASIL IKAN, BABINSA KOMSOS BERSAMA KELOMPOK NELAYAN

6 Juni 2021



FS.Suhaid(Kalbar) - Demi menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat nelayan, Babinsa Koramil 1206-15/Suhaid Prakaka Yopi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan kepala dinas perikanan dan masyarakat nelayan yang tinggal di daerah pesisir Desa Madang Permai, Jecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, minggu(06/06/21).

Dalam komsos bersama Bapak kepala dinas perikanan, bhabinkhamtibmas dan ketua kelompok nelayan yg d bentuk Dinas perikanan, melakukan pembahasan terkait proyek kerambak ikan di kampung madang permai.

“Secara umum sumber ekonomi mereka adalah sumber daya perikanan (tangkap dan budidaya) menjadi sumber daya yang sangat penting. Dan sumber daya ini menjadi penggerak dinamika ekonomi lokal di kampung madang Permai,” kata praka yopi

Kegiatan komunikasi ini guna meningkatkan produktivitas sehingga melahirkan berbagai perubahan yang Sangat penting di bidang sosial untuk warga binaan terutama dari segi ekonomi masyarakat di pesisir serta memacu pertumbuhan produktivitas terutama Budi daya ikan.

Selain menjalin silaturahmi dengan warga, keberadaan Babinsa diharapkan bisa diterima di hati masyarakat warga binaan. Juga selain itu Babinsa sebagai unsur pemacu pertumbuhan ekonomi Dalam memberikan Motivasi serta dorongan kepada Nelayan.
(Dny/1206)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!