Breaking News

Connect With us

June 4, 2021

Beri Dukungan Moril Warga Yang Terkonfirmasi, Babinsa Dampingi Nakes Lakukan Tracing Dan Bagi Sembako

4 Juni 2021



FS.Singkawang(Kalbar) - Jum'at (4/6/21) Babinsa Kelurahan Pangmilang Koramil 1202-08/Singkawang Selatan Serda Pandapotan Manik bersama Tim Satgas PPKM Mikro Kel. Pangmilang Kec. Singkawang Selatan Kota Singkawang melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Tracing (penelusuran) warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes swab terhadap A.N ( S ) (55 Th) pekerjaan IRT, yang merupakan warga RT. 002 RW. 001 Kel.
Pangmilang Kec. Singkawang Selatan Kota Singkawang.

Tracing contact terhadap warga wajib dilakukan, guna memutus mata rantai penularan virus corona.  Selama ini, Tim tracing dari Puskesmas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak penangulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid 19.

Disaat melaksanakan tracing terhadap warga binaan yang kontak langsung dengan yang terkonfirmasi dilakukan terhadap suami A.N ( H ) (65 Th) serta anak A.N ( IL ) (20 Th) dan A.N ( R A ) (16 Th) yang merupakan warga Kel. Pangmilang Kec. Singkawang Selatan.

Babinsa Kelurahan Pangmilang mengajak dan mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab di Puskesmas terdekat. Selain itu Babinsa juga memberikan himbauan kepada warganya untuk selalu memakai masker, menjaga jarak serta harus rajin mencuci tangan dalam setiap kegiatan dan selalu mematuhi anjuran dari pemerintah tentang protokol kesehatan.

"Tracing atau pelacakan yang dilakukan bersama Tim Satgas PPKM Mikro ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kel. Pangmilang" imbuh Serda Pandapotan Manik.

"Selain melakukan tracing, kami juga memberikan bantuan berupa Sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, ini dilakukan sebagai bentuk dukungan moril, sehingga diharapkan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri memiliki semangat yang tinggi untuk sembuh" ungkap Serda Pandapotan Manik.

Sementara itu Danramil 1202-08/Singkawang Selatan Kapten Inf Suradi menyampaikan, bahwa hanya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat maka penyebaran Covid-19 akan dapat dikendalikan.

Dan lebih lanjut Danramil mengatakan, sesuai apa yang menjadi petunjuk dan arahan Dandim 1202/Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han, pihaknya akan berperan aktif dalam mensukseskan PPKM skala Mikro dengan terus melaksanakan himbauan, sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan. Serta akan aktif melaksanakan 3T (Testing,Tracing dan Treatment). Dengan demikian diharapkan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Singkawang akan dapat dikendalikan, pungkasnya.
(Pendim 1202/Skw)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!