Breaking News

Connect With us

June 8, 2021

Cipta keakraban antara TNI dan Rakyat Babinsa Sahan Ajak Kaarya Bakti Pembersihan Jalan

8 Juni 2021



FS.Bengkayang(Kalbar) - Selasa (8/6/21) Babinsa Koramil 1202-04/Seluas Serka Aplous, melaksanakan Karya Bakti pembersihan badan jalan menuju Dusun Malo.

Kegiatan karya bakti sebagai dari Pembinaan Teritorial Koramil 1202-04/Seluas dan Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI-AD khususnya membantu kesulitan masyarakat.

Serka Aplous mengatakan, bakti sosial harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaan."Dalam semua kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa, untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui Karya Bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat," ucapnya.

lanjutnya, Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti. Bahwa kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, juga mendapatkan apresiasi dari warga. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, tutur Serka Aplous.

"Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama. Dari kegiatan ini, saya berharap kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama, mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya," ujar Serka Aplous.
(Pendim 1202/Skw)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!