Breaking News

June 4, 2021

Dirjen PDSPKP Apresiasi Hadirnya SPBUN di Carocok Tarusan, Pessel

                                                                   04 Juni 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Artati Widiarti meninjau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Untuk Nelayan (SPBUN) milik PT Citra Nelayan Sejati di Pelabuhan Perikanan Carocok Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Jum'at (4/6).


Pada peninjauan SPBUN itu, Artati Widiarti didampingi Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar, Yosmeri dan sejumlah pejabat lainnya.

Artati Widiarti mengapresiasi hadirnya SPBUN untuk memenuhi kebutuhan nelayan tersebut. "Ya, kehadiran SPBUN dapat menjawab keluhan nelayan dalam memenuhi kebutuhan BBM untuk melaut," katanya.

Pihaknya juga meminta pihak SPBUN agar mengelola manajemen distribusi BBM untuk nelayan tersebut dengan baik agar tidak terjadi antrean panjang.

 Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah mengatakan, SPBUN sangat membantu nelayan dalam menjalankan aktivitas melaut.

"Kita mengajak nelayan untuk bisa memaksimalkan keberadaan SPBUN  ini. Sebab berdirinya SPBUN, maka  kesulitan mendapatkan BBM selama ini bisa diatasi," ucapnya.

Dikatakan, Kabupaten Pesisir Selatan memiliki garis pantai hingga 254 km dan banyak miliki potensi kelautan dan perikanan. Akan tetapi, dukungan pemerintah provinsi dan pusat untuk pengembangan potensi tersebut. 

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Yosmeri mengungkapkan, keberadaan SPBUN ini membantu nelayan khususnya di Cerocok Tarusan dalam mengatasi kesulitan BBM untuk melaut.

*Dengan adanya SPBUN ini bisa membantu nelayan dalam beraktifitas normal tidak ada kendala kesulitan bahan bakar untuk melaut" ujarnya.(03/Humas Pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!