Breaking News

June 18, 2021

Irwan Basir Datuak Rajo Alam Ucapkan Terima Kasih pada Pemko Padang Bangun Jalan 325 meter Melalui Program Padat Karya


FS.Padang(SUMBAR)-Walikota Padang, Hendri Septa didampingi Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH,. MM secara resmi melaksanakan penutupan padat karya infrastruktur tahun 2021, berupa pembukaan jalan baru dan pengerasan sepanjang 325 Meter X 3 Meter di Pasa Lalang, RT.01/RW.07, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (17/06/2021) Sore.


Orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang mengatakan, masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Padang, Dinas Tanaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang yang telah follow up kepentingan masyarakat dari masyarakat dan untuk masyarakat.


"Disini kita bisa melihat kerja nyata pemerintah dengan masyarakat, ketika ada suatu aktifitas yang positif membuka peluang tenaga kerja dan juga azaz manfaat membuka akses jalan kaum suku jambak dua kepentingan sudah terjalankan," ujar Irwan Basir.


Inilah suatu bentuk kerjasama antara kita semua dan termasuk juga warga, tokoh masyarakat, pemerintah tingkat Kelurahan, Kecamatan serta Kota. Dengan resmi penutupan dan peresmian padat karya infrastruktur tahun 2021 oleh Pak Walikota Padang, ini menandakan suatu saat kita harus ada peningkatan, ujarnya Irwan Basir.


Maka oleh sebab itu, Irwan Basir tegaskan masyarakat jangan berpikir sesuatu yang dibuka untuk dijadikan alat komonitas ekonomi untuk dijadikan perumahan. Ini harus di wanti wanti dengan jangkauan yang cukup bagus agro bisnis pertanian di daerah pasar lalang ini.


Sehingga Pemerintah Kota Padang bisa membuat program pertanian, ketahanan pangan. Jadi kita nonsense bicara ketahanan pangan, kalau tidak diisi dengan Intensifikasi peningkatan hasil produksi dari lahan yang sangat indah dan bagus ini.


Selain itu, Irwan Basir menyampaikan ini adalah suatu bentuk jalan lingkar. Bisa juga partisipasi pokok pikiran rakyat (Pokir) anggota DPRD dan juga anggaran pemerintah tetapi melalui anggota dewan yang ada sisana. Kerja sama yang kita galakan dalam bentuk pembangunan di daerah kita terutama Kota Padang yang kita cintai ini, tuturnya Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB.


Sementara itu, Wako Padang meresmikan dan menamai jalan tersebut dengan Jl. Kaum Suku Jambak, karena dibangun diatas tanah wakaf kaum Suku Jambak sepanjang 325m X 4m. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti.


Dikatakan Wako Hendri Septa, dalam rangka mengurangi angka pengangguran terbuka dibutuhkan upaya-upaya untuk meningkatkan perluasan kesempatan kerja, diantaranya adalah meningkatkan penempatan tenaga kerja musiman yang terserap dengan kegiatan pelayanan antarkerja di daerah kabupaten/kota dalam bentuk subkegiatan padat karya infrastruktur.


Dijelaskannya lagi, pelaksanaan padat karya infrastruktur tersebut dilaksanakan selama 10 hari kerja berupa pengerasan jalan yang dimulai pada hari senin 7 Juni 2021. Terpilihnya Pasa Lalang merupakan inisiasi masyarakat yang melakukan rembug dengan persiapan meliputi koordinasi intern dan ekstern dengan instansi terkait yang mempunyai kegiatan yang sejenis, menyusun tim pelaksana, rekruitmen peserta dan identifikasi kegiatan.


Wako Hendri berharap hasil dari kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat mengingat daerah tersebut merupakan kawasan pertanian, semoga keberadaan jalan ini dapat mempermudah dan memperlancar masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian, pupuk dan lain sebagainya.


Tidak lupa Wako Hendri mengucapkan terima kasih kepada Ahli Waris Suku Jambak yang telah bersedia mewakafkan tanahnya untuk kepentingan masyarakat sekitar, juga kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan jalan yang diharapkan dapat menjadi upaya peningkatan perekonomian masyarakat. Sebab itu pula, harapan untuk menjaga kekompakan dan menjaga apa yang telah dibangun tersebut tidak lupa disampaikan Hendri Septa.


Turut hadir pada kesempatan itu, Kadis Tanaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang Suardi, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Kuranji Irfan, Lurah Kuranji Kasma Efendi, Tim Teknis dari PUPR, unsur Bappeda, tokoh masyarakat Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, Abd. Rahman dan Rahmin (Ahli Waris Suku Jambak) dan Tim pelaksana padat karya infrastruktur RT 01/RW 07 Pasa Lalang sebanyak 60 orang. (Dp/Zal)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!