Breaking News

June 10, 2021

KA Sibinuang akan Dilengkapi dengan Gerbong Sepeda

Foto : Ilustrasi

FS.Pariaman(SUMBAR)-Kereta Api (KA) Sibunuang akan dilengkapi dengan Gerbong Sepeda, dimana satu-satunya jalur Kereta Api dari Kota Padang ke Kota Pariaman ini, akan dilengkapi dengan satu gerbong khusus untuk sepeda.

Hal ini menindak lanjuti diskusi antara Walikota Pariaman, Genius Umar bersama Kepala Divre (Divisi Regional) II PT Kereta Api Indonesia (KAI) Sumbar, Kuncoro, ketika berkunjung ke Kota Pariaman beberapa waktu yang lalu.


"Alhamdulillah, dalam kurun waktu seminggu permintaan saya ini kepada Kepala Divre II PT KAI Sumbar, untuk menambah Gerbong Sepeda di rangkaian Kereta Api Sibinuang, jurusan Kota Padang ke Kota Pariaman, langsung di penuhi," ujar Genius Umar disela-sela kunjungannya di Surabaya melihat kapal perang yang akan dijadikan museum di Kota Pariaman, Rabu sore (9/6/2021)


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Gerbong Sepeda di Kereta Api Sibinuang tersebut, nantinya dapat mendukung Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata dan memenuhi kebutuhan penumpang yang hobi bersepeda, ulasnya.


“Saya sangat senang dan apresiasi kepada Kepala Divre II PT KAI Sumbar, yang telah mewujudkan permintaan saya terkait gerbong sepeda dan kami ucapkan terimakasih atas dukungan PT KAI tentang gerbong sepeda ini,” tuturnya lebih lanjut.


Genius mengharapkan dengan adanya gerbong sepeda ini, akan menambah jumlah pengunjung wisata terutama yang hobi bersepeda ke Kota Pariaman. Oleh karena itu, Pemko Pariaman akan  memperbaiki dan menambah jalur sepeda, supaya kota pariaman yang cantik ini, akan menjadi kota sepeda di Sumatera Barat, ulasnya.


“Gerbong Sepeda ini akan menjadi rebutan bagi mereka yang hobi bersepeda, untuk mengunjungi Kota Pariaman dari Kota Padang atau sebaliknya, dengan membawa serta sepedanya kedalam kereta api, dan setibanya di Kota Pariaman, mereka bisa langsung menikmati Pantai Gandoriah, Pantai Cermin dan Pantai Kata lengkap dengan jalur sepedanya,”sambungnya.


"Saat ini, kami di Pemko Pariaman sedang membenahi jalur-jalur sepeda yang ada di destinasi wisata yang kita punya, yang nantinya akan dilengkapi dengan jalur sepeda khusus, dan saling terintegrasi antara satu destinasi ke destinasi lainya, sehingga para komunitas Gowes yang datang dengan menggunakan Kereta Api ini, dapat menikmati gowes sambil berwisata di Kota Pariaman," tutupnya. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!