Breaking News

June 6, 2021

Kepedulian Terhadap Lingkungan, Babinsa Koptu Erik Exstrada Melakukan Patroli Karhutla di Desa Binaan

5 Juni 2021



FS.Bengkayang(Kalbar) - Sabtu (5/6/21) Babinsa Koramil 1202-07/Ledo Koptu Erik Exstrada bersama angota Mangala Agni, kreatif melaksanakan kegiatan patroli karhutla di wilayah Ds  Seles Kec. Ledo Kab. Bengkayang.

Kepedulian seorang Babinsa dan Mangala agni, yang aktif dalam melakukan kegiatan patroli karhutla di desa binaan yang rawan terjadi nya karhutla.

Koptu Erik Exstrada, tak bosan-bosan menekankan  mensosialisasikan kepada warga setempat, agar jangan membakar hutan dengan sembarangan, kalau pun ini sudah tradisi kebiasaan orang untuk membuka lahan ladang ( Uma Tahunan ) agar segera mendata, melaporkan ke aparat setempat, jika mau melakukan pembakaran ladang, ucapnya.

Lanjutnya, Babinsa mengatakan tujuan di lakukan kegiatan ini, sebagai antisipasi, sikap sigap seorang Babinsa untuk mengatasi terjadi nya  kebakaran hutan dan lahan, "Karena dengan cara mensosialisasikan hal ini bisa mengurangi danmemberi kesadaran untuk warga belum paham tentang cara membuka lahan yang mungkin akan menimbulkan terjadi nya karhutla," ujar Koptu Erik Exstrada.

Sebelum melaksanan kegiatan ini tidak lupa mereka melaksanan brifing, sebagai rencana awal di mana daerah yang sangat rawan bisa terjadi nya kebakaran hutan dan  lahan. Ddengan ada nya kegiatan ini sangat menguntung kan bagi masyarakat yang berada di desa ini, kata Eli Dimus.

"Eli Dimus anggota Maggal Agni, menjelaskan Dengan waktu  dan tempat yang sama mengharapkan kepada masyarakat agar menjaga hutan dan lahan, kalau bukan kita ini yang peduli dengan hutan kita siapa lagi," pungkasnya.
(Pendim 1202/Skw)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!