Breaking News

June 7, 2021

Pemkab Asahan Bersama Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Puskemas

                                                                   07 Juni 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar bersama unsur Forkopimda, diantaranya Kapolres Asahan (mewakili), Dandim 0208/AS(diwakili), Kajari Asahan, Ketua PN (mewakili), Danlanal TB/AS, Danyonif 126/KC, serta Kepala Dinas Kesehatan, meninjau proses pelaksanaan vaksinasi massal di beberapa Puskesmas yakni, Mutiara, Gambir Baru dan Sidodadi, pada Senin (7/6/21).

Aksi ini, guna memastikan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 berlangsung dengan baik.
Acara yang dibuka di Puskesmas Sidodadi tersebut diawali dengan sambutan oleh Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar, Taufik, menegaskan bahwa vaksinasi massal ini tetap harus mengedepankan disiplin protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah.
Pemerintah telah melaksanakan vaksinasi covid-19 dengan sasaran antara lain tni/polri, nakes, pelayanan publik dan lansia. Saat ini ada sebanyak 14.161 orang yang sudah divaksin dosis I, dan 6.970 orang yang sudah divaksin dosis II.

Bahwa kegiatan vaksinasi massal ini sejalan dengan surat keputusan bersama Empat Menteri. Insya Allah, sistem pembelajaran secara tatap muka di Kabupaten Asahan akan dilaksanakan pada bulan Juli ini.

Hal ini dikarenakan saat ini Kabupaten Asahan sudah termasuk wilayah zona kuning dalam Kasus Covid-19. Oleh sebab itu, melalui kegiatan Vaksinasi massal pada hari ini, diharapkan mampu sebagai salah satu hal untuk mendukung proses belajar secara terbuka, sehingga para Tenaga Pendidik yang ikut dalam vaksinasi massal hari ini diharapkan dapat menunjang dimulainya proses pembelajaran Tatap muka tersebut berjalan dengan lancar dan aman,” tegas Taufik.

Kapolres Asahan yang diwakili oleh Waka Polres Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar, S.H. memberikan sambutan bahwa vaksinasi massal ini merupakan suatu upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/Herd Immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Polri dan TNI sebagai garda terdepan tentunya selalu siap dan saling bersinergi dalam mendukung pelaksanaan vaksin di Kab. Asahan.
(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!