Breaking News

Connect With us

June 11, 2021

Pengerjaan Pengendalian Banjir Sungai Batang Tapan Dimulai, Batu Baronjong Sepanjang 600 meter akan Dipasang

                                                                   11 Juni 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Pengerjaan tanggap darurat pengendalian banjir sungai Batang Tapan, Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mulai dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas PSDA.


"Benar, Dinas PSDA Provinsi Sumatera Barat mulai melaksanakan pengerjaan tanggap darurat pengendalian banjir Batang Tapan sejak sepekan terakhir," kata Walinagari Binjai Tapan, Jamirus ketika dihubungi, Jum'at (11/6).

Disebutkan, pengerjaan tanggap darurat difokuskan pada lokasi masuknya air sungai ke pemukiman masyarakat. Direncanakan akan dipasang batu baronjong sepanjang 600 meter, sehingga ketika banjir datang, air sungai tidak lagi masuk ke pemukiman masyarakat.

Dikatakan, masa pelaksanaan pengerjaan tanggap darurat tersebut direncanakan 40 hari. Saat ini sudah ada dua unit alat berat dikerahkan di lokasi. Kemudian akan ditambah satu unit lagi alat berat untuk memacu pengerjaan tanggap darurat tersebut.

Jamirus mengungkapkan, pengerjaan tanggap darurat pengendalian banjir Batang Tapan, tepatnya di Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan dilaksanakan setelah Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi turun ke lokasi.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak gubernur yang langsung menginstruksikan Dinas PSDA Sumbar melakukan pengerjaan tanggap darurat pengendalian banjir Batang Tapan. Semoga pengerjaan tanggap darurat itu berjalan lancar dan banjir tidak lagi melanda daerah ini," harapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Rusma Yul Anwar, Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah, anggota DPRD dan semua pihak yang telah menunjukkan kepeduliannya dalam upaya penanganan banjir di Nagari Binjai khususnya dan Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan umumnya.(03/dan)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!