Breaking News

June 10, 2021

RSUD M.Zein Painan akan Gelar Bakti Sosial Donor Darah Peringati Hari Donor Darah Sedunia 2021

                                                                   10 Juni 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-RSUD dr.Muhammad Zein Painan, Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat akan melaksanakan bakti sosial donor darah dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia 2021 pada 14 Juni 2021 mendatang di rumah sakit setempat.

"Bakti sosial donor darah ini merupakan kegiatan rutin, terutama pada peringatan Hari Donor Darah Sedunia," kata Kabid Penunjang Medis RSUD dr.Muhammad Zein Painan, Silvia Ikhlas, Kamis (10/6) di Painan.

Dijelaskan, kegiatan tersebut didukung penuh oleh seluruh manajemen rumah sakit, personil Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesisir Selatan, serta semua penggiat kegiatan kemanusiaan lainnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut juga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. 

"Kita berharap kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia itu berjalan dengan baik," katanya.

Disebutkan, setiap pendonor yang mengikuti donor darah akan mendapatkan sertifikat sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini, sekaligus bisa menjadi pemicu menjadi pendonor darah aktif kedepannya.

Ia menambahkan, pada masa Pandemi ini, stok darah di rumah sakit semakin menipis, sementara kebutuhan akan stok darah bagi pasien di rumah sakit tetap tinggi.

Menurutnya, dengan adanya bakti sosial donor darah tentu sangat membantu bagi pasien di rumah sakit yang benar-benar sedang membutuhkan darah.

"Sejalan dengan kegiatan tersebut, sekaligus kami mengimbau kepada rekan-rekan dan masyarakat yang akan mendonorkan darahnya, nanti silahkan langsung menuju ke Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr. Muhammad Zein Painan," pintanya.

Ia menambahkan, pendonor darah adalah orang-orang pilihan, karena tidak semua orang bisa mendonorkan darahnya. "Biarpun seseorang punya keinginan buat mendonor, bila tidak memenuhi syarat-syarat tertentu, tetap tidak akan bisa mendonor," katanya.(03/Humas Pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!