Breaking News

June 6, 2021

Tempat Ibadah Gereja Pun Tidak Luput Dari Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

6 Juni 2021



FS.Bengkayang(Kalbar) - Minggu (6/6/21) Babinsa Koramil 1202-03/Sry
melaksanakan pengawasan protokol kesahatan pada kegiatan keagamaan di Gereja Katolik Teluk Suak Ds. Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang, dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona.

Sebagai Babinsa kegiatan Penegakan disiplin protokol kesehatan ini aktif dilaksanakan di Tempat Ibadah yang ada di wilayah binaanya. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian seorang Babinsa kepada warga masyarakat binaannya dalam memutus penyebaran virus Corona.

Babinsa Koramil 1202-03/Sry Sertu Sugiyanto
mengatakan Pengawasan dan sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Babinsa memastikan setiap menjalankan ibadah tetap dengan prosedur protokol kesehatan.

”Tidak hanya di gereja saja Babinsa juga melakukanya di tempat Ibadah lain untuk mentaati himbauan dari pemerintah yaitu jamaah wajib menggunakan masker, jamaah sebelum masuk tempat ibadah juga harus mencuci tangan serta mengecek suhu tubuh dengan Alat pengukur Suhu,” ucap Sertu Sugiyanto.

”Pada saat pelaksanaan Ibadah juga harus menjaga jarak antar perorangan minimal satu meter untuk mengurangi risiko penularan Covid-19,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini pendeta Bapak Jono menyampaikan,” terima kasih kepada Pimpinan Koramil 1202-03/Sry dengan menghadirkan para Babinsa dalam membantu dan hadir bersama-sama dalam melaksanakan Tugas Penerapan Protokol Kesehatan di gereja ini,” ungkap Bapak Jono.

”Semoga Kegiatan ini akan terus menerus dapat dilaksanakan, sehingga dapat menghadirkan kenyamanan dan keamanan dalam pelaksanaan Ibadah di tengah tengah Jemaat Kami,” pungkasnya.

(Pendim 1202/Skw)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!