Breaking News

June 19, 2021

Wako Genius Umar Buka Rakor Kelitbangan Kota Pariaman Tahun 2021


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar membuka rapat koordinasi (rakor) Kepala Penelitian dan Pengembangan (Kelitbangan) Kota Pariaman Tahun 2021 di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (19/6).


"Rakor kelitbangan Kota Pariaman Tahun 2021 yang kita laksanakan hari ini memiliki makna yang strategis bagi keberlanjutan dan kesinambungan kegiatan Kelitbangan di Kota Pariaman sebagai bagian dari sistem perencanaan pembangunan. Kelitbangan dan perencanaan merupakan dua hal yang berkaitan secara reciprocal. Sinergi antar kedua kegiatan ini akan memberikan stimulan yang sangat signifikan terhadap peningkatan kualitas perencanaan pembangunan secara terus menerus sehingga pada akhirnya mewujudkan akselerasi kemajuan daerah, " ungkapnya.


Undang - Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah memberikan kewenangan kepada daerah untuk menyelenggarakan urusan Pemda dengan menggunakan prinsip otonom, dimana Pemda memiliki kewenangan untuk membuat kebijakan publik dalam rangka pelaksanaan pelayanan dan pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Rakor ini diadakan dalam rangka untuk meningkatkan fungsi strategis inovasi, karena inovasi merupakan penggerak utama perubahan menuju kemajuan multi sektoral di daerah. Saya ingin setiap OPD minimal menciptakan 2 (dua) inovasi dengan tujuan utama adalah mempermudah masyarakat, memberikan dampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengurangan kemiskinan serta meningkatkan kualitas Pemerintahan Kota Pariaman," tambahnya.


Mewujudkan hal itu, Pemerintah Kota Pariaman dalam rakor ini menghadirkan pemateri Kepala Badan Litbang Kementerian Dalam Negeri yang merupakan leading sektor penilaian inovasi Agus Fatoni.


 Rakor yang bertemakan “Inovasi Untuk Akselerasi Kemajuan dan Peningkatan Daya Saing Daerah” dihadiri oleh Sekda Kota Pariaman Yota Balad, Asisten I Yaminurizal dan seluruh Kepala OPD dan pejabat diingkungan Pemko Pariaman.


“Rakor ini diikuti oleh seluruh Kepala dan Pejabat eselon dilingkungan Pemko Pariaman. Karena masih Pandemi Covid-19, pejabat eselon mengikuti rakor secara vitual diruang kerja masing - masing. Ia berharap dengan telah diberi pembekalan kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemko Pariaman, Kota Pariaman nantinya akan mampu masuk 5 (lima) besar saat penilaian inovasi daerah tahun 2021, “ tutupnya.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!