Breaking News

July 15, 2021

Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Berikan Edukasi Kepada Ibu-Ibu Tentang Bahaya Penularan Covid-19 dan Cara Pencegahannya

.

Kubu Raya - Saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung di Indonesia. Penyebarannya sangat cepat dan berbahaya, sehingga untuk mencegah terjadinya penularan virus covid-19 ini harus dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M di lingkungan masyarakat, Selasa (22/06/2021).


Hal inilah yang disampaikan oleh anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak Sertu Joyo Boyo di sela-sela waktu luangnya bekerja membangun jalan di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya. Sertu Joyo Boyo menghampiri beberapa orang ibu-ibu yang sedang berkumpul didepan rumah dan tidak satupun yang menggunakan masker. Pada kesempatan ini, Sertu Joyo Boyo memberikan edukasi kepada ibu-ibu warga Desa Kuala Mandor B tentang bahaya penularan covid-19 dan pentingnya menggunakan masker untuk mencegah terjadinya penularan virus covid-19 tersebut.


Anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak Sertu Joyo Boyo juga menyampaikan agar warga selalu melaksanakan disiplin protokol kesehatan dimanapun berada, khususnya bagi ibu-ibu yang saat ini sedang berkumpul. Sertu Joyo menyarankan untuk tetap menggunakan masker dan tidak melepasnya dimanapun berada, baik itu sedang berkumpul didepan rumah, di pasar, atau di tempat-tempat umum lainnya. 


Ibu-ibu warga Desa Kuala Mandor B tampak menerima dengan baik himbauan yang diberikan oleh anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak. Dengan antusias beberapa orang dari ibu-ibu tersebut ada yang memberikan pertanyaan seputar covid-19. Dengan kalimat yang sederhana, Sertu Joyo Boyo memberikan edukasi terhadap warga agar mudah dimengerti, sehingga peran warga sangat diperlukan untuk membantu pemerintah mencegah penularan virus covid-19 secara bersama-sama.


(Pendim 1207/Pontianak)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!