Breaking News

July 27, 2021

Bupati Asahan Resmikan Kantor FKUB

                                                                    27 Juli 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Bupati Asahan H.Surya B.Sc. resmikan Kantor FKUB Kabupaten Asahan dan sekaligus membuka Rakorda X FKUB Kab.Asahan yang terletak di Jalan Drs. H.Taufan Gama Simatupang Kelurahan Sei Renggas Kec. Kota Kisaran Barat, Selasa (27/7).

Turut Menghadiri :OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Provsu, Ketua FKUB Kab.Asahan beserta pengurus, Ketua FKUB Kota Tanjung Balai, Ketua FKUB Kab. Batu Bara, Ketua Imtaq Kab. Asahan, Wakil Ketua Pakem Kab.Asahan dan tamu undangan lainnya.

Oleh, Ketua FKUB Kab.Asahan H. Humaidy Syamsuri Pane mengatakan, FKUB Kab. Asahan selalu siap dalam melaksanakan tugas, baik itu berkorban waktu, tenaga, pemikiran, financial dan korban perasaan pun juga untuk mewujudkan asahan yang rukun dan kondusif, demikian Visi dan Misinya. Jika semua elemen bersatu, tidak ada persoalan yang tidak terselesaikan,"tuturnya Ketua FKUB Humaidi.

Bupati Asahan Surya, pada pidato tertulisnya mengatakan FKUB Kab. Asahan merupakan miniatur Kebhinekaan Tanah Rambate Rata Raya. Saya berharap, tidak ada satupun yang ditinggalkan ataupun dipinggirkan. FKUB hendaknya menjadi tenda bangsa dan daerah yang mengayomi semua umat beragama dari beragam kelompok. Komitmen ini harus tertanam kuat dalam kesadaran para tokoh dan aktivis FKUB Kabupaten Asahan di semua tingkatan.

Melalui Rakorda ini nantinya dapat melahirkan rumusan-rumusan visioner dan rencana-rencana program strategis untuk meneguhkan nilai-nilai moderasi dan toleransi beragama serta dapat juga menjadi ajang dialog atas berbagai permasalahan yang masih mengganjal dan menemukan jalan keluar yang konstruktif bagi kerukunan antarumat beragama sebagai kontribusi aktif dalam menyukseskan pembangunan Bumi Rambate Rata Raya yang sangat kita cintai ini.

Mengakhiri pidatonya Surya, mengucapkan, dengan adanya gedung yang baru ini dapat menjadi stimulan para anggota FKUB Kabupaten Asahan dalam bekerja guna menjaga kerukunan umat beragama, dan senantiasa bekerja sama sebagai sebuah wadah pola kemitraan masyarakat dengan Pemerintah Daerah dalam membantu Pemerintah Daerah untuk membina dan memelihara kerukunan umat beragama di Kab. Asahan.
(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!