Breaking News

Connect With us

July 6, 2021

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

                                                                    06 Juli 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di operation room kantor bupati setempat, Selasa (6/7). 


Usai divaksin bupati mengatakan, kegiatan vaksinasi ditujukan pada peserta yang berbadan sehat, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan, dan tidak mempunyai riwayat penyakit tertentu seperti jantung, diabetes dan lainnya.

"Setelah divaksin, kita diobservasi serta dilihat kondisi kesehatannya. Sedangkan manfaat vaksinasi adalah menciptakan respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh," jelasnya.

Dikatakan lebih lanjut, selain disiplin dengan protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid 19, pemerintah kini juga sedang melaksanakan vaksinasi.

"Pelaksanaan vaksinasi saat ini sedang berlangsung seperti guru, tenaga kesehatan, ASN dan instansi vertikal lainnya. Selain itu juga dilakukan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia (Lansia)," ungkapnya.

Dikatakan, pelaksanaan vaksin perlu dukungan semua pihak sehingga usaha pemerintah menekan penularan Covid 19 berhasil. " Jangan takut divaksin, karena sebelum divaksin dilakukan pemeriksaan kesehatan secara ketat," sebutnya.

Menurutnya, bagi mereka yang sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, karena vaksin ini adalah benteng tambahan pertahanan tubuh dari virus Corona. (03/humas pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!