Breaking News

July 27, 2021

Bupati Pessel Salurkan Bantuan PPKM dan BST di Koto XI Tarusan

                                                                    27 Juli 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar melakukan penyaluran bantuan beras PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan BST (Bantuan Sosial Tunai) tahap 14 dan 15 di aula Kantor Camat Koto XI Tarusan, Selasa (27/7).

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Zulfian Aprianto, Camat Koto XI Tarusan, Deny Anggara, Kepala PT Pos Painan, Bahrul serta anggota Forkopimcam.

Sebagaimana diketahui dimulainya penyaluran bantuan beras PPKM dan BST dari Kemensos RI di Pesisir Selatan, ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Rusma Yul Anwar kepada sejumlah perwakilan masyarakat di Tarusan.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, saat ini pemerintah kembali menerapkan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  dalam upaya menekan angka penularan Covid-19. Hal itu tentu memiliki dampak pada masyarakat, sehingga pemerintah menyalurkan bantuan sosial seperti beras dan uang tunai.

Bupati dalam kesempatan itu juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin dalam rangka pengendalian Covid-19. Kemudian diminta kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Ia juga berharap agar masyarakat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Intinya, pergunakan bantuan tunai Rp 600 ribu untuk hal-hal yang baik.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pesisir Selatan, Zulfian Aprianto menjelaskan, Pesisir Selatan mendapat jatah bantuan beras PPKM dan BST yang disalurkan pada 30 ribu KK dengan total dana Rp 8, 4 miliar.

" Masing-masing KK menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu dan beras 10 kg. Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat, Kemensos RI bekerjasama dengan PT Pos dan dilakukan serentak, " katanya.

Sementara itu, Kepala PT. Pos Painan, Bahrul mengatakan, dalam hal ini Kementerian Sosial menyerahkan BST sebesar Rp 600 ribu per KK untuk dua tahap. Kemudian bantuan beras 10 kg per KK. "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai," katanya.(03/hms pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!