Breaking News

July 5, 2021

Bupati Surya Terima Audiensi UPT BP2MI Wilayah Sumut

                                                                    05 Juli 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Wiayah Sumatera Utara (Sumut) gelar audiensi dengan Bupati Asahan, di Ruang Kerja Ramah Dinas Bupati, Senin  (5/7/21).


Dihadiri, selain  Bupati Asahan, turut dihadiri, Kadis Kominfo,, Kabag Protokol Setda, Kepala UPT BP2 MI Wilayah Sumut beserta rombongan, Sekretaris Disnaker dan Kabid Pembinaan dan Penempatan Kerja Disnaker.


Kepala UPT BP2MI Wilayah Sumut, Syahrum mengatakan, BP2MI ini merupakan sebuah lembaga Pemerintah Non Departemen di Indonesia yang mempunyai fungsi pelaksanaan kebijakan di bidang penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri secara terkoordinasi dan terintegrasi.


Dikatakannya, UPT BP2MI Wilayah Sumut saat ini akan melakukan kerjasama (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumut, tetapi untuk tahap awal MoU hanya dilakukan di tiga Kabupaten/Kota yang ada di Sumut yakni, Asahan, Deli Serdang dan Simalungun.


Dalam MoU ini salah satu pointnya adalah memberikan pelatihan bagi Pra dan Purna Pekerja Migran Indonesia (PMI).


Akan hal ini, Bupati Asahan H. Surya, BSc, menyampaikan Dukungannya atas kegiatan BP2MI selama kegiatan tersebut memberikan manfaat untuk masyarakat.

(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!