Breaking News

Connect With us

July 14, 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Berikan Edukasi Kepada Masyarakat Sambil Jalin Komunikasi Sosial

 

.


Kubu Raya - Disela waktu pengerjaan sasaran fisik rabat beton jalan dusun, personil satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak terus memberikan edukasi pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya virus covid-19 kepada masyarakat Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (18/06/2021).

Terlihat personil Kodim 1207/Pontianak Serda Rahmanta sedang berkumpul bersama masyarakat di lokasi TMMD ke-111 saat sedang beristirahat dirumah salah seorang warga (Bapak Sukroji). Serda Rahmanta menyampaikan bahwa komunikasi sosial yang dilakukannya adalah bentuk upaya memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI dengan rakyat, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tercapainya tugas TMMD dan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sambil meberikan edukasi kepada masyarakat di lokasi TMMD ke-111 tentang pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya virus covid-19 dan menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Berapa arahan dan himbauan yang sudah kami berikan terkait protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19. Kami lakukan mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak dengan orang lain dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir dan tak kalah penting tetap menjaga imun tubuh dengan selalu bergerak dan mengedepankan pola hidup sehat. Salah satu upaya pecegahan penyebarannya adalah dengan vaksinasi yang telah dilakukan pemerintah, masyarakat tidak perlu terpengaruh dengan berita-berita yang beredar di media social, jadi masyarakat yang belum divaksin agar melaksanakan vaksin disaat serbuan vaksinasi yang akan dilakukan satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak nantinya” ujar Serda Rahmanta.

“Walaupun situasi pandemi covid-19 semakin meningkat dan kita harus mematuhi protokol kesehatan kedekatan TNI dan rakyat tidak boleh kendur, semangat gotong royong saling bahu membahu tetap kita tingkatkan pengerjaan fiisik rabat beton tetap kita kerjakan agar target yang kita harapkan bisa selesai dan percepatan penanganan covid-19 di wilayah dapat tercapai” tutur Serda Rahmanta.

(Pendim 1207/Pontianak)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!