Breaking News

July 14, 2021

Dandim 1207/Pontianak Laksanakan Peletakan Batu Pertama dan Doa Bersama Sebelum Pembukaan TMMD Ke-111


FS. Kubu Raya - Doa bersama sekaligus peletakan batu pertama sebelum pembukaan TMMD ke-111 TA. 2021 Kodim 1207/Pontianak berlangsung pagi ini yang bertempat di Masjid Raudhotul Jinan, Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kula Mandor B, Kabupaten Kubu Raya. Anggota TNI dan masyarakat saling membaur dalam acara doa bersama tersebut. Senin (14/06/2021)

Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf. Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., bersama para Danramil jajaran Kodim 1207/Pontianak, Camat Kuala Mandor B beserta jajarannya, Kapolsek Kuala Mandor B, Kades Kula Mandor B, Kadus, RT/RW se-Desa Kuala Mandor B, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B turut berbaur bersama dalam acara doa bersama tersebut.

Sebelum pelaksanaan doa bersama, terlebih dahulu dilaksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya TMMD ke-111 TA. 2021 Kodim 1207/Pontianak dan doa keselamatan oleh Dandim 1207/Pontianak bertempat di titik nol pelaksanaan TMMDdi wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Dandim 1207/Pontianak dalam sambutannya mengatakan untuk sasaran utama pelaksanaan TMMD ke-111 TA. 2021 di wilayah Kabupaten Kubu Raya kali ini adalah membuat jalan di Dusun Maju Jaya sepanjang 1100 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 15 cm.

Adapun sasaran tambahan pembuatan landasan tiang bendera sebanyak 150 pasang, pemasangan lampu penerangan jalan, perluasan jaringan internet bekerjasama dengan PT. Telkomsel.

Disamping itu juga ada kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan, seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan paham radikalisme, penyuluhan bahaya terorisme, penyuluhan keluarga berencana (KB), penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan bahaya laten komunis, penyuluhan karhutla, penyuluhan ketahanan pangan, penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan pencegahan bahaya Stunting serta penyuluhan pembinaan posyandu/posbindu penyakit tidak menular.

Dandim juga berharap peran serta warga Kuala Mandor B dalam mendukung kegiatan TMMD agar dapat berjalan dengan lancar dan baik demi kemajuan daerah Kuala Mandor B.

Dandim menambahkan, saat pelaksanaan nanti, anggota satgas prajurit TNI akan bermalam di rumah-rumah warga. Dengan cara itu akan membuat warga dan TNI merasa punya kedekatan. 

Ditempat yang sama, Camat Kuala Mandor B bapak Maluk, S.Pd., mengatakan, “Kami mewakili warga Kuala mandor B sangat berterima kasih dengan adanya program TMMD ke -111 ini, dengan adanya program ini warga yang sudah lama mendambakan jalannya halus akan segera terwujud”

“Semoga jalan yang dibangun ini nantinya bermanfaat bagi masyarakat dan bisa mendongkrak perekonomian desa Kula Mandor B” pungkas bapak Maluk.

(Pendim 1207/Pontianak)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!