Breaking News

July 16, 2021

Danramil 1207-06/Sungai Ambawang Berikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak


.


Kubu Raya MJNEWS.ID - Program TMMD ke-111 Kodim 1107/Pontianak tidak hanya melaksanakan kegiatan fisik namun kegiatan non fisik pun dilaksanakan seperti penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan bahaya kebakaran dan penyuluhan keamanan serta ketertiban masyarakat. Terlihat Danramil 1207-06/Sungai Ambawang selaku DanSSK TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak tengah memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada warga Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Selasa (06/07/2021).

Saat memberikan sambutan, Danramil 1207-06/Sungai Ambawang (Kapten Kav Edi Darmadi) menyampaikan bahwa bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara, dan tanggung jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai dengan profesinya masing-masing.

“Empat pilar kebangsaan negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh masyarakat. Dalam hal ini empat pilar negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian negara, Pancasila sebagai ideologi negara serta Pancasila sebagai tujuan hidup kita. UUD 45 merupakan dasar pedoman negara untuk meraih kemerdekaan, Bhineka tunggal ika merupakan semboyan negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah negara kita, NKRI” ucap Danramil.

Tidak lupa juga Danramil 1207-06/Sungai Ambawang (Kapten Kav Edy Darmadi) menyampaikan agar kepada masyarakat yang hadir untuk berperan aktif dalam upaya penanganan covid-19, hal ini juga merupakan salah satu wujud bela negara.

(Pendim 1207/Pontianak)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!