Breaking News

July 15, 2021

Demi Kelancaran TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak, Anggota Satgas Lakukan Perawatan Pada Mesin Molen

.

Kubu Raya - Mesin molen merupakan alat utama yang digunakan untuk mendukung kegiatan anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya. Mesin ini digunakan untuk mencampur material batu, pasir, dan semen guna mendapatkan hasil pencampuran yang merata. Dengan menggunakan mesin molen ini, pengerjaan pengecoran jalan rabat beton di lokasi TMMD dapat berjalan dengan lancar, serta lebih efektif dan efisien dari segi waktu dan tenaga, Kamis (24/06/2021).


Agar mesin molen ini bisa digunakan untuk waktu yang lama, maka perawatan harus dilakukan. Tujuannya agar mesin tetap terjaga dan berfungsi secara maksimal saat digunakan untuk mencampur material pembangunan jalan rabat beton di Desa Kuala Mandor B. Mesin ini harus diistirahatkan dan didinginkan setelah lama beroperasi. 


Menurut Sertu Joyo, anggota satgas TMMD yang bertanggung jawab mengoperasikan alat tersebut menyebutkan, ketika mesin molen sudah diistirahatkan, saat itulah ia membersihkan material semen yang sudah mengerak serta mengecek apakah ada kerusakan atau tidak di mesin tersebut. Karena mesin molen ini adalah alat penunjang yang sangat membantu dalam kegiatan TMMD. Tanpa mesin ini maka anggota satgas TMMD akan mencampur semua material untuk pengecoran secara manual. Untuk itu, mesin molen ini harus dirawat agar tidak cepat rusak dan dalam kondisi baik saat akan dioperasikan lagi.


(Pendim 1207/Pontianak)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!