Breaking News

July 17, 2021

Deteksi Gangguan Kamtibmas, Lapas Kelas III Alahan Panjang Geledah Seluruh Kamar WBP


FS.Alahan Panjang(SUMBAR)-Dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), Lapas Kelas III Alahan Panjang melakukan penggeledahan pada setiap kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas tersebut, Sabtu (17/7/2021) pukul 08.00 WIB sampai selesai.


Kegiatan penggeledahan tersebut dipimpin oleh Kasubsie keamanan serta Sat Ops Patnal Lapas Alahan Panjang dan diawasi langsung oleh Kalapas Kelas III Alahan Panjang, Darwan SH.

Kalapas Kelas III Alahan Panjang, Darwan SH mengatakan, kegiatan penggeledahan ini dilakukan rutin pada waktu - waktu tertentu guna mendeteksi terjadinya gangguan kamtibmas di dalam Lapas.

"Penggeledahan kali ini kami lakukan di kamar 1, 2 dan 3. Serta blok Raflesia dan blok Melati kamar 1 dan 2," ungkap Darwan.

Pada penggeledahan itu, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang yang seharusnya tidak berada didalam Lapas seperti, 5 buah sendok besi, 1 buah pisau cuter, 2 ikat kartu remi, 2 buah paku, 1 kaleng lem, pencukur jenggot dan 1 buah kaca cermin.

"Barang-barang yang ditemukan oleh petugas langsung dimusnahkan," tegas Kalapas Darwan.(rls/dan)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!