Breaking News

Connect With us

July 29, 2021

Hujan Disertai Badai, Wako Pariaman Ingatkan Masyarakat Waspada Pohon Tumbang


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar tinjau langsung evakuasi pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Pariaman, bertempat di Pantai Cermin, Kelurahan Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis pagi (29/7/2021).


Genius Umar yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, Yota Balad, meninjau langsung proses evakuasi pohon tumbang ini yang ditangani oleh BPBD Kota Pariaman.


Hujan deras disertai angin kencang yang menguyur secara merata di Kota Pariaman ini, memang sangat rawan menyebabkan pohon tumbang.


“Kejadian pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang ini memang beberapa kali terjadi di Kota Pariaman, karena itu saya menghimbau kepada warga Kota Pariaman untuk selalu berhati-hati dalam beraktifitas,” ujarya.


Genius Umar juga mengatakan agar warga dan pengunjung yang datang di kawasan pantai, untuk dapat memarkirkan kendaraanya di tempat yang aman, jangan sampai memarkirkan di bawah pohon, mengingat cuaca yang tidak bisa ditebak saat ini.


ia juga menjelaskan, jika kejadian pohon tumbang ini tidak hanya karena faktor cuaca saja, akan tetapi juga kondisi pohon yang sudah tua dan terlalu rimbun serta mengalami pengeroposan.


"Saat ini, kita sering memangkas pohon-pohon yang berada di kawasan pantai, dengan mengerahkan ASN dan non ASN Pemerintah Kota Pariaman secara bergotong royong, dan kita berharap, warga juga dapat melakukan pemangkasan secara swadaya, untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang," jelasnya.


Menghadapi cuaca hujan deras dan angin kencang ini, BPBD Kota Pariaman terus memonitor kawasan yang banyak mempunyai pohon yang sudah berumur tua yang ada di sepanjang pantai Kota Pariaman, dimana jajaran BPBD ini memantau dan mengevakuasi pohon tumbang yang mereka temukan di lapangan.


"Semoga kita bersama dapat selalu dilindungi oleh Allah SWT, dan kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga daerah kita terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan dan terhindar dari segala bencana," tutupnya. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!