Breaking News

July 5, 2021

JMSI Sumbar Siap Dukung Kinerja Denpom 1/4 Tegakkan Kedaulatan Negara

Dandenpom 1/4 bersama Pengurus JMSI Sumbar

FS.Padang(SUMBAR)-Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Barat jalin nota kesepahaman dengan Denpom 1/4 Padang, Senin (5/7/2021) di salah satu cafe di Padang. Kerjasama ini dijalin dalam rangka ikut berkontribusi dalam menegakkan kedaulatan negara.


“Detasemen Polisi Militer bukan semata institusi yang menyelenggarakan pemeliharaan, penegakan disiplin, hukum, dan tata tertib di lingkungan militer saja. Banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan stakeholder di Sumatera Barat,” ungkap Komandan Denpom 1/4 Padang, Mayor Cpm Partomuan Tanjung.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, hadir Sekretaris Pengda JMSI Sumbar, Aguswanto didampingi pengurus lainnya, Thamrin dan Danil Yohanda. 

Dikatakan Bang Tanjung, demikian dia karib disapa, setelah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) sejak 1 April 2021 lalu di Padang, dia telah bersilahturahmi dengan gubernur dan Forkopimda di Sumatera Barat. Selain itu, juga melakukan road show pada bupati dan wali kota se-Sumatera Barat.

“Banyak gagasan dan ide saya sampaikan sebagai Dandenpom pada pimpinan di daerah Sumatera Barat ini terutama tentang keberadaan Dandenpom 1/4 Padang (Danpom Sumbar),” ungkap Bang Tanjung yang merupakan kelahiran Kota Nopan Rao, Kabupaten Pasaman itu.

Diketahui, Denpom 1/4 Padang ini memiliki tujuh sub yang tersebar di berbagai daerah di Sumbar. Seperti Sub Den Pom Padang Panjang, Bukittinggi, Payakumbuh, Pasaman, Pessel, Solok dan Sijunjung.

“Semoga kesepahaman dengan JMSI Sumbar yang merupakan organisasi pemilik media siber (online) di Sumbar ini, bisa memperkuat posisi Denpom di ranah publik terutama dalam mendukung program kemasyarakatan,” harap Bang Tanjung yang sebelumnya menjabat Kasiwasgiatprovos Bagprovos Sdirbingakkum Puspomad, di Jakarta. 

Sementara Sekretaris JMSI Sumbar, Aguswanto menyatakan, JMSI sebagai bagian dari pers yang merupakan pilar keempat demokrasi, ikut berkewajiban dalam upaya menegakkan kedaulatan negara yang jadi salah satu tugas pokok Denpom. 

“Kita siap bekerjasama dalam mendukung gagasan dan ide Dandenpom 1/4 Padang dalam menegakan disiplin TNI sekaligus berkontribusi dalam pembangunan Sumatera Barat,” terangnya.(relis)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!