Breaking News

Connect With us

July 15, 2021

Kunjungan Ketua Persit KCK Cabang LI Kodim 1207/Pontianak di Lokasi TMMD Ke-111

.

Kubu Raya- Ketua persit KCK cabang LI Kodim 1207/Pontianak Ny. Prapti Jajang Kurniawan beserta ibu-ibu pengurus persit melaksanakan kunjungan ke puskesmas Desa Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (24/06/2021).


Tujuan dari kunjungan ini adalah mengajak seluruh warga Desa Kuala Mandor B khususnya ibu-ibu yang memiliki anak usia balita untuk melawan stunting dengan cara memberikan makanan yang bergizi kepada anaknya.


Seperti yang telah diketahui bahwa stunting adalah kondisi ketika anak lebih pendek dibandingkan anak-anak lain seusianya, bisa dikatakan tinggi badan anak dibawah standar. Status gizi buruk pada ibu hamil dan bayi merupakan faktor utama yang menyebabkan anak mengalami stunting. Dan untuk mencegah terjadinya stunting pada anak, harus dimulai sejak masa kehamilan. Yaitu memenuhi kebutuhan gizi selama hamil, memberikan ASI ekslusif sampai anak berusia 6 bulan, dampingi ASI dengan MPASI yang sehat, selalu memantau tumbuh kembang anak, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan. 


Hal inilah yang disampaikan oleh Ny. Prapti Jajang Kurniawan saat berkunjung ke puskesmas yang berada di lokasi TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak. Beliau mengajak ibu-ibu warga Desa Kuala Mandor B untuk bersama-sama mencegah stunting sedini mungkin agar terlahir anak-anak yang sehat, cerdas, serta berprestasi.


 (Pendim 1207/Pontianak)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!