Breaking News

Connect With us

July 31, 2021

Lantik Camat Mandiangin Timur, Ini Harapan Bupati Cek Endra


FS.Sarolangun(JAMBI)-Bupati Sarolangun, Drs H. Cek Endra secara resmi telah melantik Drs Jarir sebagai Camat Mandiangin Timur pada Rabu (28/07/2021) kemarin, di Desa Butang Baru, Kecamatan Mandiangin Timur.


Cek Endra mengatakan dengan dilantiknya camat Mandiangin timur yang baru dimekarkan itu menaruh harapan yang begitu besar kepada camat yang baru untuk bagaimana memajukan Kecamatan Mandiangin Timur ke arah yang lebih baik.


"Tentu kita bersyukur Sarolangun menambah satu kecamatan menjadi 11 Kecamatan pada hari ini, yakni kecamatan Mandiangin timur, yang sudah kita Lantik camatnya kemarin. Tentu kita berharap dengan adanya camat yang mengurus 10 desa di Mandiangin timur itu, Kecepatan pembangunan ditengah akan dapat lebih baik," kata Cek Endra, Jum'at (30/07/2021).


Ia juga menjelaskan dengan adanya Kecamatan Mandiangin Timur ini tentu pelayanan pemerintah bagi masyarakat di 10 desa tersebut akan semakin lebih dekat dan lebih murah, sehingga diharapkan pelayanan kepada masyarakat pun dapat lebih baik.


"Saya minta dengan kecamatan baru ini pertumbuhan ekonomi ini lebih cepat dan pelayanan masyarakat pun akan lebih mudah," katanya.


Kata Cek Endra, Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan terus berupaya untuk membangun fasilitas pemerintah di tingkat kecamatan Mandiangin timur. Sebab saat ini baru sudah dibangun Kantor Camat Mandiangin Timur dan Puskesmas Mandiangin Timur.


"Semua fasilitas pemerintah untuk standar kecamatan akan segera kita lakukan. Hari ini sudah ada kantor camat, puskesmas, dan tidak menutup kemungkinan kantor Polsek nanti akan ada di Mandiangin dalam, kami akan mendorong itu semua. Sehingga pusat pelayanan untuk masyarakat akan ada di kecamatan Mandiangin timur," katanya.


Diketahui, Kecamatan mandiangin Timur terdiri dari 10 desa yang merupakan juga pemekaran desa yang dilakukan sejak tahun 2006. 


Kesepuluh desa itu diantaranya Desa Butang Baru, Desa Sungai Butang, Desa Suka Maju, Desa Jati Baru Mudo, Desa Jati Baru, Desa Meranti Jaya, Desa Meranti Baru, Desa Petiduran Baru, Desa Jernang Baru dan Desa Guruh Baru. 


Hadir dalam pelantikan camat Mandiangin dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mandiangin Timur, Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Rosita Endra, Anggota DPRD Sarolangun Cik Marleni, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, S.ik, MTCP, CFE, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Para Asisten, Para Kabag, Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri, S.ip, S.Sos, MM, serta para Kepala OPD, Para Kepala Desa dan masyarakat Mandiangin timur.(rs)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!