Breaking News

July 15, 2021

Memasak Untuk Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak, Ibu Zainab Merasa Terhormat


FS. Kubu Raya - Sumbangsih warga Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya terhadap pelaksanan program TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak dalam berbagai bentuk. Diantaranya berupa tenaga, pemikiran atau sekedar memberikan jamuan makanan ringan kepada prajurit dan warga selama pelaksanaan TMMD, Jumat (18/06/2021).

Kali ini, ibu Zainab (40th) juga berperan serta dalam kegiatan TMMD, yakni ia setiap hari menjadi juru masak untuk makan sehari-hari sebagian prajurit yang tengah melakukan pembangunan di desanya.

Ia tidak merasa canggung ataupun terbebani memasak untuk 9 orang anggota satgas TMMD yang tinggal di rumahnya.

“Walaupun sendiri saya tidak merasa terbebani, malah ini suatu kehormatan karena saya bisa memasak untuk kebutuhan makan sebagian prajurit, terkadang juga dibantu sama pak tentara. Kapan lagi ada kesempatan seperti ini kalau tidak ada kegiatan TMMD” ungkapnya.

Sementara itu, Sertu Joyo Boyo salah satu anggota satgas TMMD dari Koramil1207-04/Pontianak Timur mengaku dirinya sering kali membantu ibu Zainab memasak di dapur. Hal itu ia lakukan saat dirinya sedang istirahat atau tidak ada pekerjaan di lokasi TMMD.

“Ini saya lakukan semata-mata untuk meringankan pekerjaan ibu Zainab, karena saya sudah terbiasa memasak sendiri saat melaksanakan penugasan. Selain itu untuk lebih menciptakan suasana kebersamaan dan kekeluargaan dengan pemilik rumah” ungkap Sertu Joyo Boyo.

(Pendim 1207/Pontianak)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!