Breaking News

July 27, 2021

Menekan penyebaran COVID-19 Pemkab Asahan Gerakkan PPKM Berbasis Mikro

                                                                    21 Juli 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan tengah berada pada PPKM level 2 yang berstatus zona kuning. Saat ini kita mendiskusikan tentang tindak lanjut pelaksanaan PPKM, Ada sejumlah pembatasan pada level 2 PPKM," kata Bupati Asahan H Surya.B.Sc. saat rapat PPKM di Sekretariat Satgas COVID-19 Kab Asahan, Rabu (21/7).

Surya Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 menjelaskan kepada forkopimda dan personil lainya bahwa tujuan untuk 
penanganan COVID--19 yang lebih serius, hal ini dapat dilihat dari berbagai himbauan yang diberikan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes Covid-19 dalam setiap melakukan aktivitas sehari-hari.

TNI-Polri dan Pemkab, Asahan dapat bekerjasama dalam menekan angka penyebaran covid-19 di Asahan. " Kita harus mensukseskan program Pemerintah dan menyukseskan percepatan vaksinasi kepada masyarakat," ajaknya Surya.

Dari hasil rapat disebutkan, selama 2 minggu, pihaknya menemukan klaster terbanyak yaitu klaster pesta. Kenapa hal ini bisa terjadi, disebabkan karena kurangnya koordinasi antara masyarakat yang menyelenggarakan pesta dengan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa/Kelurahan dan Kecamatan.

Satgas nantinya akan membuat kesepakatan bersama untuk tata cara penyelenggaraan pesta dimasyarakat, sehingga klaster pesta ini dapat berkurang. Dan jika ada masyarakat yang tidak mematuhi, maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang ada.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan Polres Asahan dibantu dengan instansi terkait juga melakukan pencegahan penanganan covid-19, dengan menggerakan posko PPKM disetiap Kapolsek dimana didalamya terdapat unsur TNI-Polri dan Pemerintah.

Pihaknya juga menerapkan 3 T yakni pemeriksaan dini (Testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (Treatment) yang sangat membantu menganalisa naik turunnya covid-19 di Asahan. Diseluruh Kapolsek untuk selalu berkoordinasi dengan Kecamatan, Kelurahan/Desa.
(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!