Breaking News

July 15, 2021

Pelayanan KB Kes Gratis Bagi Warga Kuala Mandor B Satgas TMMD Sambangi Kantor BPKB KMB

 

.

Kubu Raya - Sertu Deky Batih Bhkti TNI Kodim 1207/Pontianak sambangi kantor Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB ) Kuala Mandor B guna berkoordinasi untuk pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan gratis terhadap masyarakat Kuala Mandor B, yang merupakan salah satu sasaran non fisik dalam TMMD Reguler Ke - 111 Kodim 1207/Pontianak, di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (20/06/2021).

Sertu Deky melaksanakan koordinasi dan diterima langsung oleh koordinator PLKB Kuala Mandor B Ibu Sumrati, S.Pd beserta dua orang anggotanya. "Kami sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan TMMD ini, terlebih lagi dengan adanya kerjasama bersama TNI dalam mensukseskan pelayanan KB di Kuala Mandor B. Dengan adanya TMMD ini dapat membantu menggerakkan masyarakat Kuala Mandor B untuk dapat berpartisipasi dalam penggunaan KB bagi pasangan usia subur sehingga kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kuala Mandor B. Harapan kami setelah adanya TMMD ini, TNI bersama BKKBN dapat bekerjasama guna mensukseskan program - program lainnya kedepan" ujar Ibu Sumrati, S. Pd.

Lanjut ibu Sumrati, S.Pd, dengan kedekatan hubungan TNI dan Rakyat sehingga diharapkan kerja sama antara TNI dan Penyuluh KB di lapangan dalam mensosialisasikan pentingnya program KB di masyarakat bisa berhasil sesuai program KB,pungkas ibu Sumrati, S.Pd.

Sertu Deky saat ditemui mengatakan bahwa TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan serta memadukan unsur-unsur TNI, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta elemen masyarakat dalam rangka membantu pemerintah mendukung percepatan pembangunan nasional baik fisik maupun non fisik khususnya di wilayah pedesaan. Adapun kegiatan pelayanan KB kes gratis bagi masyarakat Kuala Mandor B dijadwalkan pada Selasa 22 Juni 2021, bertempat di kantor BPKB Kuala Mandor B.

"TNI dan BKKBN tugasnya hanya mengarahkan kepada masyarakat untuk melaksanakan program KB, sedangkan untuk eksekusinya adalah Petugas Medis Puskesmas seperti para bidan, dan kepada petugas medis agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19 dalam pelaksanaan pelayanan KB," pungkas Sertu Deky.

(Pendim 1207/Pontianak)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!