Breaking News

Connect With us

July 7, 2021

Pemko Sawahlunto Gandeng Perusahaan Tambang Wujudkan Pembangunan Puskesmas Tumpuak Tangah


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-  Fasilitas kesehatan merupakan salah satu proiritas pembangunan dalam Program Pemerintah  Kota Sawahlunto . Mewujudkan pembangunan salah satu Puskesmas di Sawahlunto yaitu Puskesmas Tumpuak Tangah yang terletak di Kecamatan Talawi, Walikota  Deri Asta kembali  menjalin kekompakan dan sinergi dengan perusahaan - perusahaan tambang di Kota  Sawahlunto.


Deri Asta yang didampingi Wakil Walikota Zohirin Sayuti, SE menggelar pertemuan  dengan para Direktur perusahaan tambang tersebut Senin malam, 05 Juli 2021 kemaren di Foresthree Coffe Sawahlunto.


‘’Diantara perwakilan perusahaan yang hadir adalah H. Idris dari PT. AIC dan PT. Miyor;  H. Fison dari  PT. Dasrat;  Nedi Asta dari PT. CBP; Jhon Reflita dari CV. BMK dan Jaswandi dari CV. PSPN. Kita berharap dengan  kekompakan dan sinergi ini, kita harapkan bisa bersama - sama saling mendukung dalam membangun Kota Sawahlunto. Kontribusi dari perusahaan tambang ini telah berperan besar dalam membantu pembangunan kota selama ini’’ ujar Walikota Deri Asta. 


Kontribusi terbesar diberikan perusahaan - perusahaan tambang ini melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR). Antara lain tahun lalu, perusahaan - perusahaan tambang ini dengan CSR perusahaan masing - masing telah membantu Pemko Sawahlunto dalam memperbaiki dan memperluas jalan serta memperluas lahan untuk Balai Latihan Kerja (BLK) Sawahlunto di Parambahan. Itu adalah kontribusi besar bagi Pemko, yang saat itu sedang mengalami keterbatasan dalam pembangunan jalan dan lahan di BLK tersebut. 


‘’Kali ini kita akan mematangkan pembangunan Puskesmas Tumpuak Tangah di Kecamatan Talawi, dan  kembali perusahaan - perusahaan tambang ini datang bersama - sama menyatakan siap membantu Pemko untuk mematangkan lahan puskesmas tersebut’’ tambahnya.


Dalam pertemuan itu menyepakati untuk  turun bersama membantu pematangan lahan Puskesmas Tumpuak Tangah dengan menggunakan dana CSR perusahaan.


"Kami sangat berterimakasih untuk kehadiran sahabat - sahabat perusahaan tambang ini yang dengan kekompakan dan sinergi membantu Pemko dalam menghadapi berbagai kendala dan keterbatasan, terutama di masa pandemi sekarang ini," tambah  Deri Asta lagi.


Deri Asta berharap  semoga niat baik dalam bersama - sama berperan aktif dalam membangun Kota Sawahlunto ini diridhoi dan dimudahkan oleh Allah SWT. (PM)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!