Breaking News

Connect With us

July 30, 2021

Pemnag Binjai Tapan Pessel Pastikan Penyaluran BST Kemensos RI Tepat Sasaran

                                                                    30 Juli 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Pemerintah Nagari (Pemnag) Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengawal penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI serta memastikan penyaluran BST itu tetap sasaran.


Walinagari Binjai Tapan, Jamirus, Jum'at (30/7) menegaskan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dana BST sudah terdaftar di Kemensos RI , dan dana BST itu disalurkan melalui Kantor Pos setempat.

Dikatakan, untuk masyarakat Nagari Binjai Tapan yang telah terdaftar bisa mengambil bantuan dana BST di Kantor Pos Tapan. Dengan ketentuan antara lain membawa KK dan KTP asli dan photo copy.

Selanjutnya, masyarakat membawa surat pemberitahuan, memakai masker, datang ke Kantor Pos sesuai jadwal dan tidak bisa diwakilkan/dikuasakan pada pihak lain.

Dikatakan, masyarakat sangat bersyukur dengan adanya bantuan dana BST dari Kemensos RI sebesar Rp 600 ribu per KK itu. Karena disaat pandemi ini pendapat ekonomi masyarakat menurun drastis.

Terkait hal itu, maka pemerintah kembali menggulirkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat Pandemi Covid 19 baik dalam bentuk dana maupun beras.

"Masyarakat penerima diminta memanfaatkan BST dari Kemensos RI tersebut dengan sebaik-baik untuk kebutuhan keluarga. Kemudian masyarakat diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19," ajaknya.(03/hms pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!