Breaking News

July 16, 2021

Prajurit Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Pimpin Khutbah dan Shalat Jumat

.

Kubu Raya - Program TMMD merupakan komitmen karya bakti TNI untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat sebagaimana misi mulianya yakni mempertahankan semangat kekeluargaan dan budaya gotong royong yang menjadi rohnya NKRI. Tidak saja diwujudkan dalam bentuk karya fisik dan non fisik, tetapi sampai pada membangun spiritual warga masyarakat melalui majelis, Jumat (02/07/2021).


Salah satu karya nyata yang ditampilkan dari prajurit satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak yakni menyampaikan khotbah dan memimpin sholat jumat berjamaah oleh Kopda Usman.


Dalam khotbahnya Kopda Usman menyampaikan, “Dengan bekerja ikhlas membangun rumah ibadah serta memakmurkan masjid melalui ibadah yang khusyuk, maka Allah SWT akan selalu dekat dengan kita semua dan segala amal ibadah kita. Insyaa Allah akan selalu diridhoinya” ucap Kopda Usman dalam khutbahnya di Masjid Raudhotul Jinan salah satu masjid yang ada di lokasi TMMD. 


Di tempat terpisah, DanSSK TMMD ke-111 Kapten Kav Edi Darmadi mengatakan, “Para prajurit satgas TMMD yang diturunkan sebanyak 150 orang baik dari matra darat, laut dan udara selain memiliki bakat gotong-royong dalam membangun desa, juga diantaranya terdapat jiwa spiritual yang disampaikan kepada masyarakat. Ini artinya kedekatan TNI dengan rakyat tidak saja dalam membangun secara fisik dalam suatu desa yang ditempatkan, tetapi membangun spiritual keagamaan juga sangat penting disamping penyuluhan yang dilakukan ditengah-tengah masyarakat” pungkasnya.


(Pendim 1207/Pontianak)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!