Breaking News

July 19, 2021

Sambut Idul Adha 1442 H- 2021 M Pemkab Asahan Sembelih 118 ekor Hewan Qurban

                                                                    19 Juli 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan siapkan118 ekor hewan qurban akan disembeli, yakni, yang terdiri dari 95 ekor Sapi dan 23 ekor Kambing pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M. tepatnya esok hari, Selasa 20/7/2021.

118 ekor hewan qurban ini merupakan sumbangan dari Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan OPD.

Hal ini disampaikan Bupati Asahan melalui Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar, Senin (19/7/21).

Sebut Bupati, dalam momentum pelaksanaan qurban, setiap OPD akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan mengikuti intruksi Bupati, intruksi tersebut, setiap OPD melaksanakan qurban di Dinas masing-masing, dan mengantarkan daging qurban tersebut ketempat yang telah ditentukan, untuk dibagikan kepada masyarakat yang menerima.

Selain itu beliau menyampaikan agar kepada seluruh BKM Masjid/Mushola se-Kab. Asahan dalam melaksanakan malam takbiran, Sholat led Adha dan penyembelihan hewan qurban 1442 H/2021 M dapat mempedomani SE Menteri Agama RI No. 15 dan 16 Perihal Prokes dan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan hari raya Idul Adha 1442 H/2021 M. seperti, menerapkan Prokes secara ketat dan menghindari kerumunan, dilarang melaksanakan takbiran keliling, dan demikian takbiran dapat dilaksanakan di masjid/musholla tentu dengan jumlah jama'ah yang terbatas.

Idul Adha 1442 H dapat dilaksanakan di Masjid/Musholla dan lapangan terbuka dengan mematuhi Prokes, jama'ah Sholat Idul Adha diharapkan dalam keadaan sehat dan BKM terus melaksanakan pemantauan jama'ah yang datang dari luar guna menghindari penyeberan covid-19, jika ada jama'ah yang terganggu kesehatannya BKM segera menghubungi Satgas Covid 19 Kecamatan/Desa/Kelurahan setempat, penyembelihan Hewan Ourban agar tidak menimbulkan kerumuman dan panitia qurban agar menyalurkan daging hewan qurban kepada yang menerimanya dan membatasi/mengurangi mobilitas, tidak mudik, tidak berpergian ketempat keramaian," penuturan Bupati Surya.
Dituturkan, Rahmat, bahwa hewan Qurban ini sudah melalui pemeriksaan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Asahan.
(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!