Breaking News

July 15, 2021

Satgas TMMD Sosialisasikan Perpustakaan Keliling untuk Meningkatkan Kecerdasan Masyarakat di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

.

Kubu Raya - Sosialisasi perpustakaan keliling yang digelar satgas TMMD bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kalimantan Barat, di lokasi TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak yang berada di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (22/06/2021).


Buku adalah jendela dunia dan membaca buku merupakan kunci untuk membuka jendela tersebut. Siapa saja, dimana saja dan kapan saja dapat melakukannya, karena dengan membaca dapat meningkatkan kecerdasan serta membuka wawasan.


Komandan Kodim 1207/Pontianak, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP,.M.M., menyatakan perpustakaan hadir tidak hanya sebagai sarana edukatif dan rekreatif, tetapi juga sebagai sarana informatif, kreatif dan inovatif sejalan dengan perkembangan masyarakat dan kemajuan teknologi.


“Salah satu cara untuk memperluas khazanah intelektual adalah dengan membaca buku. TNI ikut memberikan sumbangsih yakni mengadakan sosialisasi perpustakaan keliling. Dengan mengadakan kegiatan ini, diharapkan masyarakat mampu memanfaatkannya sebaik mungkin dan dapat mengurangi buta huruf, sekaligus mampu mengembangkan minat baca masyarakat” tambahnya.


(Pendim 1207/Pontianak)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!