Breaking News

Connect With us

July 15, 2021

Semangat Personil Satgas TMMD Ke-111 Ditengah Pandemi Covid-19

 



FS. Kubu Raya - Semangat yang tidak pernah pudar selalu ditunjukkan oleh personil satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak saat melaksanakan pengerjaan rabat beton jalan di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (18/06/2021).

Danramil 1207-07/Sungai Kakap, Kapten Arm Try Yuliantoro selaku Komandan SST satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak mengatakan, “TMMD ke-111 yang dilaksanakan pada tahun 2021 ini dirasa bukanlah perkerjaan ringan, namun tetap istimewa dan berbeda. Hal tersebut dikarenakan TMMD kali ini dilaksanakan ditengah pandemi covid-19 yang sedang meningkatnya kasus di wilayah Kalimantan Barat. Namun semua personil satgas TMMD tetap semangat, karena semua kegiatan juga harus tetap terlaksana sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Memang terasa sulit akan tetapi dengan semangat yang dimiliki oleh personil satgas dan dengan bekerja bergotong royong bersama masyarakat pelaksanaan TMMD ke-111 selalu siap disegala medan dengan tantangan apapun, ini semua tidak terlepas karena begitu besarnya kecintaan TNI kepada masyarakat. TNI tidak ingin masyarakat hidup dalam keterbelakangan dan terisolasi dari dunia luar karena jeleknya infrastruktur dan yang paling membanggakan adalah masyarakatpun ikut serta menjadi bagian dalam menyukseskan kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak” katanya.

“TMMD bukan hanya melepas tugas rutinitas dan bekerja sembarangan, namun hasil yang maksimal selalu menjadi tujuan dari setiap pekerjaan, sehingga diharapkan setelah program pengerjaan rabat beton jalan dengan adanya jalan besar yang dibangun oleh TNI melalui TMMD ini masyarakat bisa menikmati hasilnya dan bisa membawa hasil pertanian dengan menggunakan sepeda motor bahkan kedaraan roda empat. Kemanunggalan TNI dan rakyat dalam setiap kegiatan TMMD tidak akan pernah luntur, dan yang lebih menarik adalah masyarakat seakan tidak rela membiarkan anggota bekerja sendiri, walaupun awalnya Kepala Dusun Maju Jaya hanya bisa mendukung 10 orang masyarakat namun masyarakat yang ikut membantu kegiatan TMMD bahkan lebih daripada 10 orang mereka selalu mengambil bagian untuk berpartisipasi membaur bersama personil satgas TMMD semoga ada kenangan yang membekas secara mendalam dihati sanubari masyarakat, bahwa di dusun mereka pernah dilaksanakan kegiatan TMMD” pungkasnya.

(Pendim 1207/Pontianak)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!